hari ini :

Home » Lingkungan » Bersama Warga Satgas Citarum Sektor 21-12 Membersihkan Rumput di Bantaran Sungai

Bersama Warga Satgas Citarum Sektor 21-12 Membersihkan Rumput di Bantaran Sungai

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Agenda giat bebersih sungai dari rumput liar dan sampah dalam program Citarum harum tetap berjalan, dan juga Satgas Citarum Harum Sektor 21 subsektor 12 bersama warga masyarakat sekitar, setiap harinya tetap melaksanakan giat patroli dan bersih-bersih sungai, Jumat (10/7/2020).

Pukul 08.00 WIB : Melaksanakan giat pembersihan rumput pada aliran sungai ( anak sungai ciwidey ) di kmp. Lembur tegal RT 05 rw 04 Ds. Pamekaran kec. Soreang,dengan hasil pembersihan rumput pada aliran sungai sepanjang 110M2.

“Anggota satgas Citarum pada hari ini mulai Pukul 08.00 Wib melaksanakan giat pembersihan aliran sungai atau anak sungai Ciwidey di kampung di Lembur tegal Rt 05 Rw 04 desa Pamekaran kecamatan Soreang kabupaten Bandung, dengan pembersihan rumput dan sampah pada aliran sungai sepanjang 110 meter”,ujar dansubsektor 12.

Lanjut satgas Citarum dansubsektor 12 mengatakan, ”Pada pukul 11.00 wib melaksanakan Patroli sungai Ciwidey wilayah desa Sukajadi kecamatan Soreang dengan hasil aliran sungai dalam keadaan bersih bebas dari sampah, dan tidak tercemar limbah”, ujarnya.

Pada pukul 13.20 wib Satgas Citarum melaksanakan Kegiatan Komsos (komunikasi sosial) kepada warga yaitu bapak Dani dan Dadang, juga lainnya di kampung Ciloa Rt 05 Rw 10 desa Pamekaran kecamatan Soreang kabupaten Bandung agar warga yang berada disekitar DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum senantiasa menjaga kebersihan sungai di wilayahnya dan tempat tinggalnya serta lingkungan rumahnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares