hari ini :

Home » Lingkungan » Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat Cek Pengerukan Tanah di Sungai Cipamokolan

Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat Cek Pengerukan Tanah di Sungai Cipamokolan

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Giat pengecekan pengerukan sedimentasi tanah di sungai Cipamokolan Desa Cipatat Kecamatan Tegal Luar Kabupaten Bandung oleh Dansektor 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat telah dilaksanakan pada hari Rabu (05/08/2020) dari pukul 10.30 hingga pukul 11.00 wib.

“Hari ini kita melaksanakan sidak terhadap kegiatan pengerukan sedimentasi tanah yang ada di sungai Cipamokolan yang dilakukan oleh satgas dimana kondisi sungai tersebut selama ini telah mengalami sedimentasi yang sangat parah. Dari lebar sungai yang sekitar 20 meter hingga saat ini tinggal 10 bahkan ada yang tinggal 5 meter,” kata Dansektor 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat saat memberikan keterangankepada awak media.

Dalam giat tersebut Dansektor 21 mengecek perkembangan pengerjaan pengerukan yang sudah berjalan sekitar 2 minggu ini. ” Hingga saat ini menurut keterangan satgas kami sudah terangkat sekitar 800 hingga 1000 meter kubik tanah dari dasar sungai dimana kita harus mengeruk sungai sedalam kira-kira 3 hingga 4 meter dalamnya dengan menggunakan backhoe long arm yang dipercayakan kepada kita oleh pemerintah,” kata Dansektor.

Dnsektor 21 juga mengungkapkan bahwa dengan panjang sungai sekitar 4 kilometer lebih, dibutuhkan lebih dari 6 bulan pengerjaan pengerukan agar kondisi sungai menjadi kembali lebih baik lagi. “Meski tidak pernah terjadi banjir, namun sesuai dengan tugas pokok kami menjaga kondisi sungai tetap terjaga, dengan sedimentasi tanah seperti ini maka kami berkewajiban melakukan pengerukan agar tidak terjadi banjir,” pungkasnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares