hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-11 Lagadar Bebersih Sungai di Kampung Cibogo

Satgas Citarum Sektor 21-11 Lagadar Bebersih Sungai di Kampung Cibogo

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Anggota Satgas citarum Sektor 21 Subsektor 11 Desa Lagadar masih konsisten melakukan upaya penataan sungai Cimahi yang berada di wilayah desa Lagadar. Rabu (5/8/2020) Satgas Subsektor 11 desa Lagadar dibantu warga pelopor kebersihan korve melaksanakan pembersihan sampah dan rumput di sekitar anak sungai cimahi di kampung Cibogo RT 04 RW 02 desa Lagadar kecamatan Margaasih kabupaten Bandung.

“Kegiatan pembersihan dilakukan sejak pukul 8 pagi anggota satgas dibantu warga pelopor kebersihan melaksanakan pembersihan di sungai Anak Sungai Cimahi Kampung Cibogo RT 04 RW 02 desa Lagadar kecamatan Margaasih kabupaten Bandung dengan lakukan pembersihan sampah permukaan yang ada di aliran sungai dan rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar sepanjang 25 meter dan pengangkatan sampah kurang lebih sebanyak 120 kg,” ujar Dansubsektor 11

“Giat di sungai berlangsung sekitar 3 jam, sejak pukul 8 hingga sekitar pukul setengah dua belas siang,” tambahnya.

Tak hanya giat pembersihan sungai, Satgas Subsektor 11 desa Lagadar melanjutkan kegiatan sosialisasi dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga di kampung Cibogo RW 02 desa Lagadar, mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai.

Giat Komsos ini juga kita sampaikan kepada warga diantaranya bapak Adit dan Erwin warga kampung Cibogo RW 02 desa Lagadar kabupaten Bandung.

“Bahwa tujuan pembersihan yang kita lakukan ini semata-mata untuk menyelamatkan wilayah dan masyarakat kita (warga). agar lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem yang ada dan pentingnya sungai bagi kehidupan sehari-hari”,pungkas dandubsrktor 11.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares