hari ini :

Home » Lingkungan » Danpusdikhub Kodiklatad & Dinas DPKP Cimahi Laksanakan Penggalian Pertama IPAL di Asrama Pusdikhub Kodiklatad

Danpusdikhub Kodiklatad & Dinas DPKP Cimahi Laksanakan Penggalian Pertama IPAL di Asrama Pusdikhub Kodiklatad

EDUPUBLIK, Cimahi – Sukseskan dan galakkan Program Citarum Harum Pusdikhub dan DPKP Pemkot Cimahi laksanakan penggalian pertama IPAL di Asrama Microwave RT 03/RW 12 Kalidam Pusdikhub pada hari Kamis (06/08/2020) di Asrama Pusdikhub Microwave Kalidam, Cimahi.

“Hadirnya fasilitas sistem instalasi pengolahan air limbah ini akan memberi dampak positif bagi kehidupan warga Asrama Microwave RT 03/RW 12 Kalidam Pusdikhub. Karena dapat membangun perilaku sehat dan pola pikir lebih maju dalam upaya mendukung program pemerintah yaitu SDM unggul Indonesia maju ‘’ kata Danpusdikhub Kodiklatad Kolonel Chb M. Soleh, S.H., M.M., dalam amanatnya pada acara penggalian pertama IPAL Sanimas Citarum Harum Tahun 2020.

Pada acara peresmian IPAL di Asrama Microwave RT 03/RW 12 Kalidam Pusdikhub ini hadir pula Balai PU provinsi Jabar diwakili Ibu Friska Nur Afianti, ST., M, Eng, Sc, Kadis DPKP Pemkot Cimahi diwakili ibu Siti Rosida ST., MM. dan Bu Nining., ST., M.Sc., Dansektor 21 Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat Sip.Msi., Camat Cimahi Tengah diwakili Kasi Sarpras dan Lurah Karang Mekar Cimahi Tengah.

Pembangunan IPAL tersebut dalam rangka menyukseskan Program Citarum Harum Pemerintah dan sebagai bentuk wujud nyata melestarikan vegetasi lingkungan, maka Pusdikhub Kodiklatad bekerjasama dengan DPKP Pemkot Cimahi membangun infrastruktur IPAL (Instalasi pengolahan air limbah) utk meningkatkan kesehatan dan pelestarian vegetasi lingkungan, khususnya di wilayah Kota Cimahi.

Danpusdikhub Kodiklatad juga menjelaskan bahwa, sistem instalasi pengolahan air limbah ini adalah salah satu upaya hidup sehat masyarakat dengan menjaga kelangsungan hidup lingkungan sekitar, sehingga limbah yang berasal dari warga tidak langsung dibuang ke sungai, karena limbah ini sangat berbahaya bagi lingkungan, karena disana hidup vegetasi alam yang juga menunjang kelangsungan hidup dari warga itu sendiri dan pada akhirnya memberikan kontribusi terhadap upaya yang sedang digalakkan yaitu program Citarum Harum.

“Semoga IPAL yang dibangun ini bermanfaat secara optimal khususnya bagi warga Asrama Microwave RT 03/RW 12 Kalidam Pusdikhub & umumnya bagi Kelurahan Karang mekar Cimahi tengah , terutama dalam menjaga kesehatan warga dan kelangsungan hidup dari vegetasi lingkungan” tutur mantan Kepala Perhubungan Kostrad TNI AD ini diakhir amanatnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares