hari ini :

Home » Lingkungan » Sektor 21-8 Bersihkan Aliran Sungai dan Komsos di Desa Sukamukti dan Bojong Kunci

Sektor 21-8 Bersihkan Aliran Sungai dan Komsos di Desa Sukamukti dan Bojong Kunci

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Hari ini giat patoli, komsos dan membersihkan sungai bersama Gober dilaksanakan oleh satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 08 Ciranjeng pada hari Sabtu (22/8/2020) dari pukul 07.30 hingga 16.00 wib.

“Kami satgas Citarum Harum sangat terbantu dengan adanya Gober yang masih tetap setia membantu kami manjalankan tugas membersihkan sungai Citarum dari limbah industri beracun dan juga sampah ,” kata Salah seorang anggota satgas Subsektor 08 saat memberikan keterangan kepada awak media.

Dalam keterangannya satgas mengungkapkan bahwa Gober dan satgas telah bergerak sejak 08.30 wib. usai melaksanakan apel pagi dengan melaksanakan pembersihan di aliran sungai Cilisung anak sungai Ciranjeng yang melintasi Rt. 4 Rw. 8 kampung Sekeawi dan Rt.3 Rw.12 kampung Cicangkudu desa Sukamukti.

“Kami melakukan pembersihan dan membabat rumput di DAS Cicangkudu sepanjang 80 meter hingga waktu ishoma,” kata satgas.

Sekitar pukul 13.30 wib. anggota satgas melaksanakan komsos ke rumah rumah warga dan tempat umum,di wilayah desa Sukamukti dan desa Bojong Kunci kecamatan Ketapang agar peduli kebersihan sungai, dilanjut dengan patroli sungai.

“Pada pukul 16.00 wib. seluruh kegiatan selesai dan anggota satgas kembali ke posko untuk beristirahat,” pungkas satgas.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares