hari ini :

Home » Lingkungan » Sektor 21-4 Cidurian Bersihkan Bantaran Sungai di Kampung Babakan BGI

Sektor 21-4 Cidurian Bersihkan Bantaran Sungai di Kampung Babakan BGI

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Giat membersihkan bantaran dan aliran sungai, patroli sungai serta komsos telah dilaksanakan oleh para pranjurit anggota satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 04 Cidurian pada hari Jumat (28/08/2020) dari pukul 07:30 hingga 15.30 wib.

“Hari ini kami melakukan giat pembersihan sampah di kampung Babakan BGI dan angkat sampah plastik serta rumput hingga sebanyak 350 kg,” kata Serma Yahuza saat memberikan keterangan kepada awak media.

Dalam keterangannya Serma Yahuza mengungkapkan bahwa usai apel pagi, pengecekan personil dan materil, sekitar pukul 08:00 wib. satgas dan Gober melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin pembersihan sampah kering dibantaran sungai dan pembersihan rumput liar yang ada dan tumbuh di pinggiran sungai. ” dalam giat tersebut kami menggunakan mesin Babat Rumput, Cangkul, Garfu, Gaco & Arit dibantaran Sungai Cidurian Kp Babakan GBI Rt02 Rw01 Ds Buah Batu kec Bojongsoang dengan hasil pembersihan sepanjang 50 Meter dan pembersihan sampah sebanyak 350 kg, dan kami bakar dengan sistim kering ,” ungkapnya.

Pada pukul 11:05 wib. satgas melaksanakan patroli sungai sampai ke anak sungai yang melintasi sungai Cidurian hingga waktu ishoma.

seusai ishoma satgas melanjutkan giat dengan komsos ke warga kampung Ranca Oray Rt04 Rw02, Kp Babakan GBI Rt 01, Rt 03 Rw 01 desa Buah Batu kecamatan Bojongsoang,“Kami menghimbau kepada warga yang bertempat tinggal sekitar DAS sungai Cidurian, kali Cipeso dan Ciasup yaitu bapak Dino Amri, Suhud agar selalu menjaga kebersihan sungai dan kali, disekitar tempat tinggal dan rumahnya, serta melaksanakan Adaptasi kebiasaan baru (AKB),” pungkas Serma Yahuza.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares