hari ini :

Home » Ekonomi » Parahita Work Siap Mengudara

Parahita Work Siap Mengudara

 

EDUPUBLK, Tasikmalaya – Sekelompok anak muda di kecamatan sukaratu yang memiliki tekad meningkatkatkan perekonomian daerah lewat pengembangan sumber daya alam dan sumber daya manusianya, berembuk membuat satu wadah atau home industri yang di berinama Parahita work,

Dimana Parahita work ini memiliki Visi menjadi pusat pengembangan sumber daya alam dan sumber daya manusia baik pengembangan produk lokal ataupun hasil bumi daerah dalam upaya peningkatan dan peningkatan kapasitas masyarakat, adapun produk Kolaborasi yang di hasilkan Parahita yaitu 1. Beras lokal (Pulen rice) 2. TO (Tutug Oncom) 3. Kopi Senjakala, 4. Safari ( saeutik fatri ) Nog Puyuh, 5. raksuksan budaya, 6. Jeli Art, 7. Gula Senjakala, 8. Tradisional Food.

lewat Koordinasi dan Pengarahan dari camat, Parahitawork mulai memunculkan taringnya, dengan memberanikan diri menggelar produk unggulan milik parahita work tersebut pada hari senin 7 september 2020, di lapang kantor kecamatan Sukaratu berbarengan dengan pelaksanaan apel pagi yang di hadiri oleh seluruh kepala desa (kuwu) juga perangkat desa yang dipimpin langsung oleh Camat Sukaratu yaitu H. Ria Supriana.S.Sos.,M.S.i beserta Seluruh kasi,kasubag, juga staf kantor kecamatan Sukaratu.

Disana camat Sukaratu menghimbau kepada seluruh kepala desa agar mendukung dan menjadikan parahita work mitra desa untuk mendongkrak perekonomian di daerah, dan memberikan ruang untuk peningkatan kapasitas lewat pelatihan pelatihan yang di laksanakan oleh Parahita work.

“Disini kita menghaturkan Trimakasih kepada bapak camat yang telah memfasilitasi kami dalam kegiatan Gelar produk dalam rangka pengenalan Prahita work kepada seluruh kepala desa, karena produk kolaborasi parahita work lahir dari beberapa desa di kecamatan sukaratu, dan kedepan kami harap semua desa bisa ikut berkolaborasi sesuai Visi misi kami juga arahn dari pak camat”, tandas Wildan Agustin (Founder Parahita Work).

“ini adalah waktunya kami menunjukan taring, tapi taring yang kami tunjukan bukan taring untuk melukai tapi taring untuk mendongkrak prekonomian Masyarakat dan menyadarkan bahwa menjadi pengusaha atau entrepereneur ini tak harus punya modal besar dan tidak perlu mencari bahan yang susah, cukup dengan memanfaatkan potensi lokal”, Kata Kang Arif selaku Marketing Parahita work

adapun keinginan dari CEO parahita, Ruhiyat, berharap adanya Impact/dampak dari kegiatan ini bisa menambah Network bagi parahita work.

kang dede selaku Finace dari Parahita work pun berharap apa yang kita lakukan sekarang bisa terasa oleh petani sukaratu karena salah satu produc unggulan yang di tampilkan adalah Puri (pulen rice) beras lokal milik petani.

Tak Lupa Irfan selaku Owner Jeli art juga ikut berkomentar “mudah mudahan kedepan kami bisa menularkan kreatifitas kami kepada pemuda lain juga para ibu ibu PKK tiap tingkatan”ujarnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares