hari ini :

Home » Lingkungan » Sektor 21-8 Tetap Konsisten Bersihkan Sungai Dari Limbah Beracun Dan Juga Sampah

Sektor 21-8 Tetap Konsisten Bersihkan Sungai Dari Limbah Beracun Dan Juga Sampah

EDUPUBLIK, Kab Bandung –  Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 08 Ciranjeng lakukan giat patoli, komsos dan membersihkan sungai bersama Gober, pada hari Jumat (11/9/2020)

“Kami satgas Citarum Harum sangat terbantu dengan adanya Gober yang masih tetap setia membantu kami manjalankan tugas membersihkan sungai Citarum dari limbah industri beracun dan juga sampah ,” kata Salah seorang anggota satgas Subsektor 08 saat memberikan keterangan kepada awak media.

Dalam keterangannya satgas mengungkapkan bahwa Gober dan satgas telah bergerak sejak 08.30 wib. usai melaksanakan apel pagi dengan melaksanakan pembersihan di aliran sungai Cilisung anak sungai Ciranjeng yang melintasi Rt. 4 Rw. 8 kampung Sekeawi dan Rt.3 Rw.12 kampung Cicangkudu desa Sukamukti.

“Kami melakukan pembersihan dan membabat rumput di DAS Cicangkudu sepanjang 80 meter hingga waktu ishoma,” kata satgas.

Sekitar pukul 13.30 wib. anggota satgas melaksanakan komsos ke rumah rumah warga dan tempat umum,di wilayah desa Sukamukti dan desa Bojong Kunci kecamatan Ketapang agar peduli kebersihan sungai, dilanjut dengan patroli sungai.

“Pada pukul 16.00 wib. seluruh kegiatan selesai dan anggota satgas kembali ke posko untuk beristirahat,” pungkas satgas.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares