hari ini :

Home » Lingkungan » Karya Bhakti Sektor 21-5 Bersihkan Sungai Cikapundung di Desa Lengkong Rw 3

Karya Bhakti Sektor 21-5 Bersihkan Sungai Cikapundung di Desa Lengkong Rw 3

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Satgas Citarum Sektir 21 Subsektor 5 bersama warga pelopor kebersihan menggelar karya bakti pembersihan sungai Cikapundung di desa Lengkong Rt 3 Rw 3 kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Senin (21/9/2020).

“Karya bakti dilakukan guna membersihkan sampah dan babad rumput liar yang ada di aliran dan bantaran sungai Cikapundung. Kurang lebih di sepanjang 80 Meter,” ujar Satgas Subsektor 5 Cikapundung.

“Sampah dan rumput liar yang berhasil dikumpulkan selanjutnya dimusnahkan dengan cara dibakar,” tambahnya.

Karya bakti sungai merupakan kegiatan rutin harian satgas citarum di Sektor 21. Selain membersihkan dan menjaga kondisi sungai dari potensi pencemaran, satgas juga menggelar sosialisasi rutin terhadap masyarakat di wilayah DAS (Daerah aliran Sungai).

“Giat patroli sungai terus kami lakukan, yaitu pada pukul 10.00 wib, di bantaran sungai Cikapundung dan Cipalasari untuk memastikan tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai serta tidak ada limbah industri”,ujarnya.

Kemudian pada pukul 13.30 wib dilanjut dengan komsos (komunikasi sosial) dan sosialisasi kepada warga serta masyarakat yaitu diantaranya bapak Omon, Kiki dan Suratman serta lainnya di sekitar bantaran sungai desa desa Lengkong Rt 3 Rw 3 kecamatan Bojongsoang kabupaten Bandung agar tidak membuang sampah ke sungai serta menjaga ekosistem sungai dan lalu pada pukul 16.00 wib anggota satgas Citarum kembali ke posko. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares