hari ini :

Home » Militer » Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Lomba Seni Tari Jaipong Dalam Kegiatan Komsos Kreatif 2020

Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Lomba Seni Tari Jaipong Dalam Kegiatan Komsos Kreatif 2020

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Dalam kepeduliannya terhadap seni budaya dan kearifan lokal, Kodim 0624/ Kab Bandung menggelar lomba pentas seni tari jaipong dalam acara Komsos Kreatif di Aula H.Sofyan Sambas, Pondok Pesantren Al-Mukhlis Desa Nagrag Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung, Sabtu, (26/9/2020)

Dalam hal ini pasanggiri tari jaipong yang di lombakan di menangkan oleh juara 1 dari Sanggar Tari Gentra Kencana yaitu Wulan Fuji Lestari dan Santi Amelia, Juara 2 Sanggar tari Panawung Jaya yaitu Nisa Nurul Aulia dan Siti Syarifah, serta Juara 3 yaitu Sanggar Tari Mustika Ria yaitu Intan Fitria Surya Agustina Sri Wulan.

Adapun tema kegiatan Komsos Kreatif tahun 2020 ini “Membentuk SDM kreatif ,inovatif ,dan adaptif”. Komsos Kreatif ini digelar dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan masyarakat. Serta melestarikan budaya bangsa kita sendiri dengan menonjolkan kearifan lokal.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0624/Kab Bandung Letnan kolonel inf Donny i. Bainuri, Kasdim Mayor inf nazwir dan Perwakilan ponpes ustad Agus dan para santri Ponpes Al-Mukhlis.

Pada kesempatanya Letnan kolonel inf Donny i. Bainuri mengatakan,” kami menyelenggarakan kegiatan ini yang secara program dinamakan komsos kreatif yaitu komunikasi sosial kreatif ysng kami selenggarakan dalam bentuk lomba tari jaipong dilingkungan pondok pesantren”ujarnya.

“Ini tentu saja maksudnya adalah untuk yang pertama yaitu melestarikan khas daerah disini kemudian yang kedua menumbuhkan kreatifitas dan kesadaran dari para santri di pesantren untuk tetap memelihara budaya asli daerah, metodenya dilaksanakan dengan lomba dimaksudkan untuk mencapai sasaran tersebut, karena diarahkan dengan lomba bisa menumbuhkan jiwa kompetitif sehingga semakin mengasah keterampilan membentuk kemampuanya”,paparnya.

Masih kata Letnan kolonel inf Donny, “Kami sengaja arahkan atau selenggarakan di lingkungan pesantren di bawah bimbingan pak ustad dengan maksud supaya agar sejak dini para santri atau secara umum para generasi muda kita tetap sadar akan upaya ataupun kesadaran untuk melestarikan budaya daerah disamping tentu saja pembinaan, akhlak, mental dan lain lainya”,katanya.

Pada kesempatan yang sama Ustad Asep mengatakan,”Kami dari pihak popes mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari bapak Dandim 0624/Kab Bandung beserta jajarannya dan kami merasa bangga dan terbantu dengan adanya kegiatan program seperti ini”,ungkapnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares