hari ini :

Home » Pemerintahan » Euis Bahagia Dapatkan Program Bedah Rumah di Bojongsoang

Euis Bahagia Dapatkan Program Bedah Rumah di Bojongsoang

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Kementerian PUPR di seluruh Indonesia melalui Program BSPS atau yang lebih dikenal sebagai bedah rumah. Salah satunya lokasi pembangunan bedah rumah adalah di Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Adanya penyaluran Program Bedah Rumah pun mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah setempat dan masyarakat. Program bedah rumah tersebut selain bisa meningkatkan kualitas rumah yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni, juga membuat para penghuninya menjadi lebih bahagia karena bisa tinggal di rumah yang nyaman di tengah pandemi Covid-19 ini.

Salah seorang penerima bantuan bedah rumah di Kp Cikoneng Desa Bojongsoang, Ibu Euis istri dari Asep Rahmat sebagai penerima manfaat mengungkapkan, sebelum mendapatkan bantuan tersebut kondisi rumahnya tidak layak huni, atapnya bocor- bocor hal itu kemudian menjadi perhatian pemerintah Desa Bojongsoang.

Setelah dilakukan pendataan dan dinyatakan berhak untuk mendapatkan bantuan senilai Rp 17,5 juta, dirinya bersama suami dan para tetangga saling bahu membahu membangun rumahnya. Adanya pendampingan dari TFL dan dari pemdes juga membuat dirinya yakin rumahnya bisa dibangun dengan baik.

“Saya cuma mau bilang banyak terimakasih buat Pemerintah kementerian PUPR dan juga buat pemeritah Desa Bojonhsoang, yang telah memberikan progam rutilahu kepada keluarga kami, kami bahagia sehingga rumah kami menjadi layak huni, tidak bocor bocor lagi”, paparnya. Kamis (1/10/2020)

Hal senada juga disampaikan Alo Supriatna sebagai Sekertaris Desa Bojongsoang. Menurutnya, bantuan bedah rumah sangat bermanfaat bagi masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada kementerian PUPR yang telah menggelontorkan bantuan Bedah Rumah untuk layak di huni, kepada warga Bojongsoang, dan Alhamdulillah berjalan dengan kondusif, “ucapnya.

Alo Berharap, untuk progam ini ada kelanjutannya di tahun 2021 karena berdasarkan data yang dimiliki oleh kami, masih banyak rumah rumah yang tidak layak huni.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares