hari ini :

Home » Edukasi » Yayasan Ma’arif Al-Mushlihin “Peningkatan Kualitas Guru & Fasilitas Sekolah Yang Baik”

Yayasan Ma’arif Al-Mushlihin “Peningkatan Kualitas Guru & Fasilitas Sekolah Yang Baik”

 

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Dunia Pendidikan adalah hal yang penting untuk kemajuan suatu bangsa, untuk menjadi bangsa yang maju tentu merupakan cita-cita setiap negara di dunia. Pendidikan merupakan proses melahirkan generasi penerus yang berkualitas.

Namun masih banyak negara memiliki masalah dalam dunia pendidikan, terutama pada negara-negara dunia ketiga. Indonesia adalah salah satu negara berkembang yang masih mempunyai masalah dalam dunia pendidikan. Di mana kualitas pendidikan di Indonesia masih harus terus ditingkatkan.

Peningkatan guru yang baik dan berkualitas akan melahirkan siswa didik yang berprestasi dan di tunjang pula dengan Fasilitas sekolah yang baik.

Hal itu diutaraakan kepala sekolah Madrasah Aliyah Yayasan Ma’arif Al-mushlihin di desa Nengkelan kecamatan Ciwidey kabupaten Bandung, Edi Turmudi, “Seorang guru yang baik memiliki keterampilan pengaruh positif terhadap siswa, guru adalah seseorang yang digugu (dijadikan contoh) bagi siswa, jika guru bersikap positif dalam bertingkah laku serta dapat memberi pengaruh yang positif terhadap siswa maka siswa akan mencontoh nya, guru merupakan cermin bagi siswa”,ujarnya, Selasa (13/10/2020)

“Dapat disimpulkan guru berkualitas akan membawa pengaruh besar dalam pelaksanaan pendidikan. Pendidikan yang berkualitas tercipta dari peran seorang guru yang berkualitas. Juga ditunjang dengan peningkatan fasilitas sekolah yang memadai”,Paparnya.

Maka dari itu Edi pun berharap kepada para pemegang kebijakan baik itu pemerintah maupun yang berkepentingan agar dapat berperanserta dalam mendorong peningkatan kualitas dan juga fasilitas pendidikan tersebut.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares