hari ini :

Home » Pemerintahan » Pelaksanaan Program Kotaku di Kelurahan Baleendah Kab Bandung

Pelaksanaan Program Kotaku di Kelurahan Baleendah Kab Bandung

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Progres kegiatan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), yakni dilaksanakan di kelurahan Baleendah Kecamatan Baeleendah kabupaten Bandung, Selasa (3/11/2020). Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR).

Program tersebut untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia dan Lokasi kegiatan saat ini di Rw 02 kelurahan Baleendah kecamatan Baleendah.

Arah kebijakan pembangunan Dirjen Cipta Karya adalah membangun sistem, memfasilitasi pemerintah daerah, dan memfasilitasi komunitas (berbasis komunitas).

Untuk pengerjaan proyeknya, dilakukan oleh masyarakat setempat melalui KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat), pembangunan program Kotaku di kelurahan Baleendah Rw 02 oleh KSM Ngawitan, dengan keseluruhan nilai proyek Satu milyar, target pembangunan sampai 22 Desember 2020, juga dalam pengerjaannya dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Pada kesempatannya ketua KSM Ngawitan Sodikin saat ditemui di lokasi proyek menjelaskan”,Atas nama KSM ngawitan RW 02 kelurahan Baleendah, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang mana telah memberikan satu program kotaku yang pada saat ini telah dikerjakan dengan sistem padat karya melibatkan warga masyarakat dan juga dengan prosedur protokol kesehatan Covid 19″,ujarnya.

Lanjut Sodikin, “Progres kegiatan yang di terapkan di sini ada beberapa titik kegiatan yaitu pembuatan drainase, pasang paving block juga ada 3 titik sarana air bersih yang mana memang di dominasi pembangunan drainase, mungkin sarana dan prasarana itu yang dibutuhkan oleh warga masyarakat RW 02 kelurahan Baleendah, kami sangat berterima kasih sekali kepada seluruh pihak baik dari jajaran BKM, LPM kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, provinsi Jawa Barat dan juga dari kementerian PUPR, untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan yang telah mendukung terlaksananya program kotaku di wilayah RW 02 kelurahan Baleendah terima kasih wassalamualaikum”, ungkapnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares