hari ini :

Home » Pemerintahan » Satpol PP Kab Bandung Maksimalkan Pencegahan & Penanggulangan Covid 19

Satpol PP Kab Bandung Maksimalkan Pencegahan & Penanggulangan Covid 19

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Sejak merebaknya wabah COVID-19 di Kabupaten Bandung, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menyerap anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) yang dialokasikan dalam APBD Kab Bandung Tahun 2020. Dari data sementara, serapan BTT secara keseluruhan hingga sekarang lebih dari Rp 299 miliar yang dianggarkan.

Yang memaksimalkan penggunaan dana tersebut oleh Salah satu OPD yakni Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) kabupaten Bandung, Sejak ditemukan kasus COVID 19, SatPol PP tercatat 5 kali mengajukan tahapan pencairan.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Bandung Kawaludin saat di temui awak media di kantor satpol PP, Komplek Pemkab Bandung, Soreang, mengungkapkan” ,Satpol PP sendiri menggunakan dana BTT untuk pencegahan dan penagulangan Covid 19 dan membiayai sosialisasi, serta penegakan disiplin”,ujarnya. Senin (14/12/2020).

Sementara untuk menguatkan penegakkan kedisiplinan, pihaknya telah membentuk tim patroli gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Linmas, unsur Polresta Bandung dan unsur Kodim 0624 Kabupaten Bandung.

Lanjut Kawaludin“Pada masa PSBB sebelumnya, kami bersama jajaran samping TNI dan Polri melakukan pengamanan di seluruh check point se Kabupaten Bamdung, Kami menemukan sejumlah pelanggaran, seperti tidak menggunakan masker, sarung tangan, kelebihan muatan hingga kendaraan luar daerah yang masuk Kabupaten Bandung,” terangnya.

Kawaludin berpendapat, sinergitas yang terjalin antara pemerintah daerah, TNI, Polri dan elemen masyarakat merupakan indikator kesuksesan Pemkab Bandung dalam penanganan penyebaran covid-19.

“Maka itu dengan adanya kerjasama yang baik dari semua stakeholder atau semua lapisan masyarakat, Alhamdulillah Kabupaten Bandung dengan jumlah penduduk kedua terbanyak di Jabar, tingkat perkembangan covid cukup terkendali,”ucapnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares