hari ini :

Home » Pemerintahan » Desa Mekarlaksana kec Ciparay Bentuk Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19

Desa Mekarlaksana kec Ciparay Bentuk Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Dengan merebaknya wabah virus Corona Covid 19, maka untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Pemerintahan Desa Mekarlaksana, Kecamatan Ciparay membentuk Posko terpadu Percepatan Penanganan Covid-19.

Dalam kesempatanya Kepala Desa Mekarlaksana, Sopandi menyampaikan, posko tersebut dibentuk sangat dibutuhkan oleh semua pihak agar penanganan Covid-19 bisa lebih cepat dan akurat, sekaligus untuk mengedukasi dan meredam berita hoaks atau informasi yang dapat meresahkan warga.

“Berbagai kegiatan pencegahan penularan Covid 19 kaitannya juga dengan mematuhi protokol kesehatan bagi warga desa Mekarlaksana, maka itu semua elemen masyarakat harus mendukung, agar yang berhubungan dengan virus Corona yang telah menjadi pandemi ini bisa segera dengan cepat tertangani,” ucapnya.

“Yang paling utama kami menghimbau kepada masyarakat Mekarlaksana, tetap jaga kesehatan, laksanakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir juga hindari kerumunan massa dan patuhi selalu protokol kesehatan Covid 19,” tegasnya, Rabu (27/01/2021).

Masih kata Sopandi, “Dan pemerintahan desa pun bentuk posko terpadu atau gabungan ini bekerjasama dengan Babinsa, bhabinkantibmas BPD, dan linmas yang kita sinergikan dalam pencegahan Covid 19, dengan adanya posko ini agar ketika ada kejadian agar segera melaporkan ke posko gabungan ini”,ujarnya.

Adapun upaya lainnya melaksanakan penyemprotan disinfektan ke semua wilayah desa baik pelosok kampung maupun perumahan, laksanakan padat karya, dan pembagian bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sekaligus memberikan sosialisasi atau imbauan kepada warga.

Pada waktu yang bersamaan juga
di wilayah kampung Pojok RW 5 dan kampung Pangupukan RW 6 desa Mekarlaksana kecamatan Ciparay kepala desa Mekarlaksana Sopandi mendampingi camat Ciparay Gugum Gumilar melaksanakan sosialisasi Covid 19 dan peninjauan kepada masyarakat yang sedang menjalankan proses belajar mengajar oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau lebih disingkat dengan PKBM dalam program IRL yaitu Indonesia Ramah Lansia.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares