hari ini :

Home » Lingkungan » Giat Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi Patroli Dan Cek Pengolahan Ipal Di PT. PCI Dan PT. Ceres

Giat Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi Patroli Dan Cek Pengolahan Ipal Di PT. PCI Dan PT. Ceres

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Kembali 2 pabrik PT. PCI dan PT. Ceres dipatroli dan mendapatkan pengecekan Ipalnya oleh Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi yang berlokasi di Jalan Moh. Toha Kelurahan Pasawahan Bandung kemaren, Sabtu (30/1/2021).

Selama berada didalam area pabrik, Dansektor 7 Satgas Citarum bersama beberapa personilnya melakukan pemeriksaan atau pengecekan Administerasi dan perijinan limbah, pengecekan Ipal Pabrik serta pengecekan TPS B3.

Mengingat kebersihan sungai citarum merupakan tanggung jawab bersama, maka Satgas Citarum mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta dan peduli dalam menjaga lingkungan disekitarnya.

Saat berada di PT. PCI, Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi menyampaikan, ” hari ini kita melaksanakan pengecekan di PT. PCI, tadi kita lihat proses pengolahan limbahnya karena pabrik ini pernah kita sidak dan pernah kita tutup juga. Sekarang sudah perbaikan tapi masih ada kendala sisa pengeluaran slatnya “.

Selanjutnya kata Kolonel Kav Purwadi, TPS kita lihat sekarang sudah dibuat dan ijinnya masih dalam proses karena lagi menunggu ijin dari petugas yang berwenang “.

Usai dari PT. PCI, Dansektor 7 Satgas Citarum bersama beberapa personilnya melanjutkan patroli dan pengecekan Ipal dan TPS B3 di PT. Ceres.

Di PT. Ceres Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi mengatakan, ” limbah disini sudah di treatment dan serat limbah ini sudah ada rekomendasi dari DLH bahwa limbah ini tidak termasuk limbah industrial, ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi pupuk serta makanan maggot”.

” Terimakasih sudah melakukan inovasi dan mengolah limbah dengan baik sehingga lingkungan menjadi bersih, ” ucap Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi. [Pendam III/Siliwangi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares