hari ini :

Home » Lingkungan » Sosialisasi Program Citarum Harum di Laksanakan Sektor 7 di Kelurahan Pesawahan

Sosialisasi Program Citarum Harum di Laksanakan Sektor 7 di Kelurahan Pesawahan

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Giat sosialisasi program Citarum Harum telah dilaksanakan oleh Sektor 7 di aula kantor kelurahan Pasawahan kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung pada hari Kamis (25/3/2021) yang dihadiri oleh sekitar 50 lebih warga dari kelurahan Pasawahan dan sekitarnya.

Giat tersebut tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan juga menjaga jarak.

Pada sosialisasi tersebut dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano mengatakan, “Perlu kita diketahui bahwa program Citarum Harum ini bukan ujug ujug maunya dansektor maunya Kapolsek maunya Danramil, namun ini adalah merupakan perintah langsung dari presiden republik Indonesia bapak Jokowi, ada beberapa sektor yang menangani Das Citarum, mulai dari situ Cisanti sampai Muara Gembong dan ini memiliki permasalahanya masing masing”, ujarnya.

Dalam acara tersebut selain Dansektor 7 hadir juga dalam sambutan pembuka lurah Pasawahan, Kapolsek Dayeuhkolot, danramil Dayeuhkolot, juga kepala puskesmas Cangkuang.

Dalam paparannya Dansektor 7 Kolonel Inf. Jafson Marisano mengatakan,”Di sektor 7 ini persoalan memang banyak dan kompleks yaitu adanya sampah, limbah industri, ada limbah komunal, dan juga banjir itulah persoalan yang harus kita sama sama selesaikan di sektor 7 ini, maka itu mari kita benahi Citarum untuk selamatkan Dunia karena selamatkan Dunia adalah menyelamatkan Citarum”,katanya.

Dansektor juga mengungkapkan bahwa permasalahan di sungai Citarum harus diselesaikan secara sinergi dari berbagai unsur masyarakat, “TNI tidak bisa bekerja sendiri dan harapan terbesarnya adalah peranserta warga yang diharapkan mampu merubah pola hidupnya agar tidak membuang sampah ke sungai terutama sungai Citarum,” kata Dansektor 7.

Masih kata Dansektor 7, “Kami pun mengajak masyarakat untuk menjadi cerdas artinya cerdas tidak membuang sampah sembarangan, pihak tidak membuang limbah seenaknya, juga mengajak masyarakat untuk menanam pepohonan apa pun yang dapat di tanam di lahan yang ada”, pungkasnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares