hari ini :

Home » Politics » Harapan Tia Fitriani Komisi ll DPRD Jabar di Hari Konsumen Nasional 2021

Harapan Tia Fitriani Komisi ll DPRD Jabar di Hari Konsumen Nasional 2021

EDUPUBLIK, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Komisi ll Tia Fitriani berharap di peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) tanggal 20 April 2021 berdampak positif bagi peningkatan perlindungan konsumen di Indonesia sekaligus menjadi momentum pemerintah mendorong kepercayaan dalam bertransaksi.

“Hari Konsumen Nasional juga sebagai pengingat upaya peningkatan perlindungan konsumen di Jawa barat juga Tanah Air, pada umumnya” ujarnya saat di temui di kantornya, Selasa (20/4/2021)

Lanjut kata Tia Fitriani, di peringatan Harkonas 2021 harus memosisikan diri sebagai bentuk kehadiran negara melindungi konsumen asal dalam negeri, “Selamat Hari Konsumen Nasional, semoga konsumen kita semakin maju, cerdas dan berdaya. Harkonas 2020 menjadi momentum pemerintah untuk terus mendorong peningkatan kepercayaan konsumen dalam bertransaksi. Selain itu, Harkonas 2020 juga sebagai pengingat upaya peningkatan perlindungan konsumen di Indonesia,” ucapnya.

Peringatan Harkonas yang ditetapkan setiap tanggal 20 April sejalan dengan Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 2012 tentang Hari Konsumen Nasional. Selain itu, pada 20 April 1999 telah dikeluarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Undang-Undang tersebut merupakan tonggak sejarah kehadiran negara untuk melindungi konsumen.

Pada Peringatan Harkonas 2021, pemerintah harus memosisikan diri sebagai negara yang hadir untuk melindungi konsumen. “Harkonas 2020 diharapkan dapat meningkatkan pemahaman konsumen Indonesia terhadap hak dan kewajibannya. Di kondisi sulit melawan pandemi COVID-19 saat ini, masyarakat diminta pemerintah untuk tetap di rumah. Beraktifitas,bsekolah, Bekerja juga beribadah, hingga berbelanja dari rumah. Hal itu membuat banyak konsumen memilih sarana daring dalam berbelanja,” ujar Tia Fitriani.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares