hari ini :

Home » Politics » Tia Fitriani DPRD Jabar: Lonjakan Covid 19 Masyarakat Tetap Waspada Jalankan 5M

Tia Fitriani DPRD Jabar: Lonjakan Covid 19 Masyarakat Tetap Waspada Jalankan 5M


EDUPUBLIK, Kabupaten Bandung
Angka kasus covid 19 di kabupaten Bandung tertinggi dibandingkan kabupaten-kota lainnya di Jawa Barat, ini berdasarkan catatan Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 (Pikobar).

Dikarenakan masih banyaknya kelonggaran pada pembatasan sosial di masyarakat dalam mengantisipasi penularan COVID-19. Pelonggaran tersebut disebut menjadi penyebab tingginya penularan Corona di Kabupaten Bandung dalam sepekan terakhir.

Peningkatan jumlah kasus COVID-19 ini pun menjadi perhatian legislatif yaitu anggota DPRD Jawa Barat Tia Fitriani dari daerah pemilihan 2 Kabupaten Bandung. Legislatif menemukan adanya pelonggaran pada aktivitas masyarakat terutama usai lebaran.

“Masyarakat harus waspada tetap jalankan gerakan 5M protokol kesehatan yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta
Membatasi mobilisasi dan interaksi, selain itu hindari tempat tempat wisata, juga Inisiatif tidak hanya dari masyarakat saja, namun intervensi dari pemerintahpun harus diperkuat,” ujar Ketua Fraksi Nasdem Jabar Tia Fitriani Saat lakukan kordinasi internal di ruang Rapat DPRD Jabar fraksi Nasdem, Selasa (15/6/2021)

Lanjut Tia, “Meningkat secara signifikan kasus covid 19 di Kabupaten Bandung pasca lebaran Idul Fitri, karena masyarakat cenderung bebas lagi beraktivitas, maka perlu juga intervensi pemerintah dalam membatasi aktivitas, memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan yaitu 5M,” ujarnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares