hari ini :

Home » Ragam » Program Kotaku di Desa Jelegong Bangun Draenase & Jalan Gang Libatkan Masyarakat

Program Kotaku di Desa Jelegong Bangun Draenase & Jalan Gang Libatkan Masyarakat

EDUPUBLIK, Kab Bandung -Program Cash For Work (CFW) Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) saat ini sedang berjalan. Program padat karya Kementerian PUPR yang bertujuan untuk menanggulangi pemulihan ekonomi akibat pandemi yang berdampak pada masyarakat berpenghasilan rendah.

Pekerjaan pembersihan dan perawatan infrastruktur pembangunan jalan gang serta draenase yang melibatkan masyarakat setempat di 8 titik diwilayah Desa Jelegong kini akan di mulai

“hari ini baru mau mulai pelatihan tenaga kerja, dan KSM akan kami mulai, rencana pekerjaan fisik Minggu ini juga dengan pekerjaan pemeliharaan jalan gang yang dulu nya ini adalah dari progam PNPM, 14 RW kampung badaraksa oleh Oleh KSM Sabilulungan ” terang Rudi S kordinator BKM Sawargi Jelegong Senin ( 28/06/2021 )

Ia mengatakan, pekerjaan CFW KOTAKU hanya berupa perbaikan dan perawatan infrastruktur saja, tidak membangun baru.

“Pekerjaan yang ditangani meliputi, rabat jalan rusak, jembatan ruksak dan drainase. Untuk pekerjaan awal ini kita memperbaiki rabat jalan gang, sebagai akses jalan masyarakat ” katanya.

BKM menambahkan, ada 45 warga Desa Jelegong yang terlibat dalam program CFW KOTAKU 2021 ini. Mereka kesemuanya adalah warga yang terdampak Covid, di PHK, penghasilan menurun atau belum bekerja / menganggur. Dan anggaran yang didapat sebagian besar untuk membayar gaji/upah pekerja.

” Kegiatan ini diwajibkan untuk mematuhi prokes covid 19, apalagi di Desa Jelegong kecamatan Kuta Waringin memasuki zona merah, ” pungkasnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares