hari ini :

Home » Edukasi » LMN Jabar Mengajak Debat Terbuka Bersama BEM UI

LMN Jabar Mengajak Debat Terbuka Bersama BEM UI

EDUPUBLIK, Bandung – Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Jabar mengajak rekan-rekan BEM UI untuk debat terbuka terkait polemik atau isu “The King of Lip Service” terhadap Presiden Jokowi. Hal tersebut disampaikan dalam agenda diskusi yang dilaksanakan secara daring oleh LMN Jabar bersama dengan LMN Riau pada Senin, 5 Juli 2021 pukul 19.00 dengan tema “Menyoal Sikap BEM UI’. Dalam agenda yang berlangsung secara online tersebut, hadir sebagai pembicara ialah Ketua Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jawa Barat, Aditya Faturohman dan Ketua Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Riau, Dicky Jordan.

“Kita sebagai mahasiswa sah-sah saja mengkritik pemerintah karena itu merupakan peran kita sebagai agent of change, namun kita juga harus lebih peka terhadap permasalahan yang saat ini sedang urgent dan dekat dengan kita, yaitu penanganan Covid-19 di Indonesia, terlebih di DKI Jakarta pun Jawa Barat sedang memasuki masa krisis penyebaran Covid-19” kata Dicky Jordan selaku Ketua LMN Riau.

Hal senada juga disampaikan oleh Aditya Faturohman selaku Ketua LMN Jawa Barat, bahwa “Mengkritisi pemerintah itu hal yg wajar apalagi sebagai mahasiswa, namun haruslah disampaikan dengan cara-cara yang lebih sopan dan harus dilandaskan dengan fakta dan data, jangan hanya nyinyir dan pengen menunjukan eksistensi saja, Disisi lain kita juga harus bisa menawarkan solusi-solusi dari permasalahan yang ada sehingga kritik yang disampaikan pun lebih elegan.” kata Aditya Faturohman.

Di samping itu, dalam closing statementnya, Aditya Faturohman mengajak rekan-rekan BEM UI untuk debat terbuka berkaitan dengan isu tersebut, sebagaimana output dari agenda diskusi yang baru saja dilaksanakan secara daring tersebut.

“Saya kira seperti apa yang disampaikan sebelumnya, bahwa Liga Mahasiswa NasDem Jawa Barat siap mengajak debat secara terbuka dengan rekan-rekan BEM UI, kita siap mengirimkan surat ajakan kepada BEM UI berkaitan dengan hal tersebut” tandasnya.[rls]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares