hari ini :

Home » Politics » Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani: Warga Terpapar Covid-19 Bisa Gunakan Fasilitas Isoman

Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani: Warga Terpapar Covid-19 Bisa Gunakan Fasilitas Isoman

EDUPUBLIK, Kota Bandung – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tia Fitriani Daerah Pemilihan Jabar II Kabupaten Bandung mengapresiasi para kepala desa yang telah memfasilitas tempat isolasi mandiri (Isoman) bagi masyarakat pedesaan yang bersumber dari dana desa.

Sebesar delapan persen dari dana desa selain untuk penanganan covid 19 juga dialokasikan untuk pengadaan fasilitas Isoman (isolasi mandiri) bagi masyarakat daerah pedesaan.

Akibat penuhnya kapasitas rumah sakit di daerah, maka disediakan fasilitas isoman di tingkat desa, juga masih banyak kurangnya pemahaman masyarakat terkait proses pelaksanaan Isoman.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia tersebut menyatakan, ketika ada warga masyarakat yang tekonfirmasi terpapar covid-19 dan tidak bergejala berat bisa menggunakan fasilitas Isoman yang disediakan oleh pemerintah desa setempat.

“Oleh karena itu masyarakat yang terkonfirmasi positif namun tidak bergejala berat bisa melakukan Isoman di kantor desa, disediakan sebuah ruangan yang dipenuhi kelengkapannya dan mendapatkan pemantauan langsung dari pihak desa maupun Puskesmas setempat,” kata Tia, Selasa (13/7/2021)

Lanjutnya,”Ketika tidak bergejala isoman bukan berarti hanya berdiam diri di rumah, tetap harus mendapatkan obat-obatan dan asupan-asupan lainnya sehingga dapat mempercepat pemulihan,” ujarnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares