hari ini :

Home » Politics » Tia Fitriani DPRD Jabar Maknai Hari Koperasi Dengan Semangat Bangkitnya Sektor Ekonomi

Tia Fitriani DPRD Jabar Maknai Hari Koperasi Dengan Semangat Bangkitnya Sektor Ekonomi

EDUPUBLIK, Bandung – Politisi perempuan Tia Fitriani yang juga selaku Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, mengajak seluruh komponen masyarakat di Jawa Barat untuk memaknai peringatan Hari Koperasi Indonesia yang ke-74 Dengan Semangat Bangkitnya Sektor Ekonomi dan pangan.

Menurut Tia Fitriani Pemerintah harus memastikan koperasi di sektor pangan ini bisa berkembang, koperasi harus menjadi sarana bagi para Nelayan, petani dan peternak di Jawa Barat lebih maju di masa yang akan datang.

“Para pemangku kebijakan dan kepentingan harus dapat menjamin seluruh anggota koperasi yang ada terdata oleh pemerintah, sehingga pemberian permodalan, dan program lainnya yang diberikan kepada koperasi yang ada ini akan tepat sasaran,”kata Tia Fitriani, Selasa (13/7/2021).

Demi kemajuan koperasi perlunya dalam hal transformasi digital koperasi menuju bisnis modern yang kuat dan bermartabat, perlu didorong dengan kesungguhan dukungan dari pemerintah, akademisi dan dan para kaum muda Jawa Barat.

“Karenanya mari kepada semua warga Jawa Barat, kita majukan koperasi. Kita manfaatkan era modern ini untuk kemajuan ekonomi dan pangan Provinsi Jawa Barat,” Himbaunya.

Keberhasilan koperasi ini akan memberikan efek domino yang positif pula terhadap kegiatan UMKM di Jawa Barat, ketersediaan bahan baku UMKM akan terpenuhi sehingga kita akan mandiri. Capaian lainnya adalah terbukanya lapangan pekerjaan, sehingga akan menurunkan angka pengangguran di Jawa Barat,” Tuturnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares