hari ini :

Home » Politics » Beberapa Alasan Ketua DPRD Jabar Puji Kinerja Pemprov Jawa Barat

Beberapa Alasan Ketua DPRD Jabar Puji Kinerja Pemprov Jawa Barat

EDUPUBLIK, Bandung – Menjalankan roda pemerintahan di masa Pandemi Covid-19 menjadi catatan dan memiliki tantangan yang tak mudah, khususnya bagi pemerintah daerah Jawa Barat. Selain harus dapat menjamin kesehatan masyarakat nya, menjaga keseimbangan perekonomian juga harus dapat mempertanggungjawabkan setiap kebijakan dan anggaran yang telah dijalankan.

Bertepatan dengan peringatan HUT Ke-76 Provinsi Jawa Barat, DPRD Jabar memberikan apresiasi dan penilaian positif atas kinerja Pemprov secara umum, khususnya di masa pandemi Covid-19 yang melanda lebih dari satu tahun ini. Apresiasi diberikan lantaran sejauh ini Pemprov Jabar masih mampu mendapatkan sejumlah prestasi dari berbagai hal. Dapat menjaga konsistensi, inovatif, dan akuntabel.

Menurut Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, Pemprov telah berupaya secara optimal dalam menangani pandemi Covid-19 di Jabar melalui kolaborasi pentahelix penggunaan teknologi informasi Pikobar dan percepatan vaksinasi.

“Pemprov Jabar juga mendapatkan penghargaan Lencana Karya Bakti Gerakan Pramuka di tingkat nasional serta beberapa penghargaan lainnya,” kata Taufik di Ruang Paripurna DPRD Jabar, Kota Bandung, Kamis, (19/8/2021).

Secara pribadi, Taufik tak sungkan memberikan acungan jempol atas kinerja Pemprov Jabar karena berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk kesepuluh kali secara berturut-turut.

Selain itu, Pemprov Jabar juga meraih Meritokrasi terbaik pertama dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan penghargaan perencanaan pembangunan daerah terbaik kedua nasional dari Kementerian PPN atau Bappenas.

Meskipun berhasil meraih berbagai prestasi di HUT ke-76 Tahun Provinsi Jabar, Taufik mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih menyelimuti masyarakat Jabar. Oleh sebab itu, DPRD Jabar menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan (nakes), ASN, TNI, dan Polri serta seluruh komponen masyarakat Jabar yang telah berjuang turut menangani dan menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kita harus selalu bersinergi dengan sesama masyarakat untuk menghadapi dan menjadikan situasi seperti sedia kala,” lanjutnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares