hari ini :

Home » Pemerintahan » Camat Banjaran Aperiasi Program P2WKSS Di Desa Pasirmulya

Camat Banjaran Aperiasi Program P2WKSS Di Desa Pasirmulya

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Desa Pasir Mulya Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Bersama DP2KB3A Kabupaten Bandung laksanakan pelatihan Keterampilan di lokasi program P2WKSS tepatnya Kamis, 19 Agustus 2021.

Kegiatan pelatihan keterampilan Hari ini, melalui program P2WKSS dimotori oleh DP2KB3A kabupaten Bandung bersama Ibu-ibu warga Desa Pasirmulya di Graha seni budaya pasir mulya, Wangun.

Kepala Desa Pasir Mulya, (Rukmana Supriadi) Menyampaikan kepada media mengatakan bahwa dengan program ini, diharapkan dapat terserap bagi 100 binaan keluarga sehat dan terampil peserta yang terlibat dalam kegiatan pelatihan keterampilan melibatkan Ibu-Ibu yang mengikuti beberapa pelatihan yang lain.

“Diharapkan melalui program P2WKSS ini yang sekaligus juga mewakili Kabupaten Bandung Dapat meningkatkan sumber daya manusia untuk menunjang ekonomi dan kesejahteraan di desa Pasirmulya ” harapnya.

Masih dalam komentarnya bahwa, Desa Pasir Mulya Memiliki aset Destinasi Wisata alam yakni “Kampoeng Wangon” yang telah ia rintis di area lahan milik desa, karena mengingat dulunya itu adalah sebuah daerah atau kawasan yang gersang, terjal dan tidak terawat. “maka melihat hal tersebut, dengan perlahan kami rubah dengan penerapan konsep “Beck To nature” dan alhamdulillah berkat keuletan serta kebersamaan juga sinergitas yang tinggi kami bersama-sama antara masyarakat dan segenap jajaran pemerintahan Desa Pasir Mulya, berjibaku bahu-membahu dengan masyarakat juga segenap unsur yang ada didesa kami untuk mewujudkan mimpi membangun Obyek Wisata tersebut” imbuhnya.

Kini lahan tersebut menjadi salah satu Obyek wisata alam yang sudah mulai ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal ataupun dari luar Kota, “semoga kedepan Obyek wisata yang kita rintis ini akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri, dan khususnya bagi para investor yang ingin berinvestasi kami membuka kesempatan yang seluas-luasnya untuk kita dapat bekerjasama dengan baik” tutur kades.

Sementara Itu dalam kegiatan pelatihan hari ini dihadiri oleh Camat banjaran beserta ibu, pada kesempatan ini camat Banjaran mengapresiasi dan mengatakan,” Melalui Program P2WKSS di desa Pasirmulya kami berharap agar menjadi sebuah program yang berkesinambungan sehingga dapat meningkatkan keterampilan dan sehingga akan bermanfaat khususnya bagi masyarakat Desa Pasir Mulya dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung pada umumnya”, Terangnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares