hari ini :

Home » Ragam » Kembalikan Marwah Olahraga Secara Proporsional dan Profesional

Kembalikan Marwah Olahraga Secara Proporsional dan Profesional

EDUPUBLIK, Bandung Barat – Perhelatan Musorkablub KONI KBB (Komite Olahraga Nasional Indonesia – Kabupaten Bandung Barat) memasuki tahapan verifikasi berkas para bakal calon Ketua Umum, artinya, profesionalitas panitia dipertaruhkan untuk menetapkan calon Ketum KONI KBB periode 4 tahun ke depan, aroma ketidak independen-an panitia tercium oleh kalangan masyarakat, terutama masyarakat olahraga KBB.

Diduga adanya Intimidasi dan intervensi terhadap Ketua cabor yang ASN di lingkungan Pemda KBB menyeruak ke masyarakat. “Sayang sekali, jika dunia olahraga terlalu kental politisasi-nya.” Demikian ujar Arie Somantri sebagai Bendahara Aspekindo KBB Warga Cihampelas Kabupaten Bandung Barat yang sekarang menjadi Ketua BRIGEZ DPW Kota Cimahi dan merupakan salah satu seorang penggiat dan pecinta olahraga KBB, Senin (22/11/2021)

Lanjut Arie, “Sejatinya, KONI sebagai induk seluruh cabang olahraga menjadi contoh yang baik bagi pengelolaan atlet KBB yang prestatif.” Tambahnya. “Memang tidak bisa dipungkiri, saat ini dunia olahraga memasuki era industrialisasi. Tapi, jangan lantas menjadi ajang politisasi yang akhirnya mengorbankan para atlet dan prestasinya. Semoga saja, berbagai tanggapan masyarakat jelang Musorkablub KONI KBB ini dapat membuka mata hati kita semua khususnya Dispora KBB yang seharusnya mampu menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya sistem ke olahragaan di Bandung Barat”,Tuturnya.

Masih kata Arie, “apabila hasil dari pemilihan adanya Ketua Umum KONI KBB terpilih menyalahi Ketentuan sebagaimana Perundang undangan yang berlaku, maka kami siap bergerak untuk menyelamatkan sistem Keolahragaan di Badung Barat “,Pungkasnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares