hari ini :

Home » Ekonomi » Damar Sakti Ikuti Expo Petani Muda Milenial Jabar 2021

Damar Sakti Ikuti Expo Petani Muda Milenial Jabar 2021

EDUPUBLIK, Bandung – Program Petani Muda Milenial Jawa Barat bercita-cita mendorong regenerasi tenaga kerja di sektor pertanian Jawa Barat yang memiliki inovasi, gagasan, dan kreativitas.

Melalui pemanfaatan teknologi digital, petani milenial akan menggerakkan kewirausahaan bidang agrikultur yang menjadikan wajah pertanian menjadi lebih segar dan atraktif untuk bisa berkelanjutan di Jawa Barat

Dalam hal ini Para petani muda Milenial Kabupaten Bandung menyambut positif program Petani Milenial yang dicanangkan Pemprov Jabar. Kabupaten Bandung dinilai memiliki potensi sumber daya manusia dan lahan yang dapat dimanfaatkan.

Pada kesempatanya salah satu kelompok petani muda Banyu Biru Farm yang di ketua Damar Sakti (27) mendapatkan undangan untuk menghadiri Expo Petani Muda Milenial Jawa Barat 2021 di pelataran parkir Gedung Sate, Rabu (24/11/2021)

Banyu Biru Farm adalah kelompok petani muda yang berhasil menanam serta menghasilkan tanaman kentang yang berkualitas di Pangalengan Kabupaten Bandung, Ini menjadi potensi produksi kentang di wilayah tersebut.

Damar Sakti berharap, “Dengan kegiatan seperti ini agar nantinya pemerintah Jawa Barat selalu memberikan perhatian dan dukungan juga peluang jaringan bagi para petani muda di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya, baik itu bibit yang berkualitas, luas lahan yang bisa dimanfaatkan, dan juga pasar expor, agar pertanian Jawa barat terus bergerak pesat”,Tegasnya.

Hadir Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum sekaligus membuka kegiatan tersebut juga berkesempatan mengunjungi stan expo Kelompok Petani Muda Banyu Biru Farm Pangalengan Kabupaten Bandung.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares