hari ini :

Home » Ragam » Eni Sumarni DPD RI dapil Jabar: GERPIS Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional Indonesia

Eni Sumarni DPD RI dapil Jabar: GERPIS Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional Indonesia

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Kegiatan seremonial Gerakan Pilihan Sunda (GERPIS) atas hasil panen dari sawah yang digarapnya, Panen Perdana Pare GERPIS 01 yang selevel Pandanwangi dan 02 untuk ketahanan pangan Negeri, serta penanda tanganan MOU antara GERPIS daengan Agro Jabar diselenggarakan di Kolam Renang Islam Ciherang Indah, Jalan Raya Soreang Banjaran, Kabupaten Bandung, Minggu (28/11/2021).

Giat tersebut dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ibu Atalia juga para tokoh GERPIS yaitu Dra. Hj.Eni Sumarni, Mkes, ketua GERPIS Andri P Kantaprawira, Sekjen GERPIS Dr Nina Kurnia Hikmawati, SE., MM, Rd.Holil Aksan Umarzein, Ketua Umum DPKLTS Iwan Sulanjana, Dindin S Maulani, Jafar Ismail Dinas Ketahanan Pangan Jabar, Kurnia Fajar S.AP, MM Direktur Utama PT.Agro Jabar dan Para tokoh Jabar lainnya.

Dalam sambutanya mengatakan, “Panen pare GERPIS ini adalah simbol, karena ekonomi yang tangguh adalah ekonomi dan pangan, dalam krisis pandemi covid ini selain kesehatan yang diserang adalah ekonomi dan pangan, maka kita harus terus bergerak ke urusan pangan yang menjadi sangat penting”,ucapnya.

Pada acara tersebut Andri Perkasa Kantraprawira Sebagai Ketua GERPIS mengatakan, “Bagi Jawa Barat harus menjadi ketangguhan nasional dalam ketahanan pangan, dengan acara panen perdana ini bagaimana kita menciptakan keunggulan pangan dan masalah masalah yang lain kita harus melakukan advokasi bantuan kepada petani dan itu merupakan sebuah perjuangan panjang dan GERPIS akan terlibat dalam hal itu”,tuturnya.

Di sisi lain dalam acara tersebut Anggota DPD RI dapil Jawa Barat periode 2019 – 2024 asal Sumedang, Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M.Kes., mengungkapkan, dengan panen pare GERPIS 01,02 ini produksi menjadi meningkat dan pendapatan pun bertambah untuk keejahteraan petani artinya ketahanan pangan ini maksimal pencapaiannya, maka inilah salahsatu upaya GERPIS untuk tidak mengalihkan lahan sawah menjadi gedung gedung bertingkat atau perumahan, untuk perumahaan dan gedung gedung silaahkan cari tanah yang kurang subur saja, dan gerpis akan terus berjuang untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional Indonesia untuk dunia”,ungkapnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares