hari ini :

Home » Politics » Tia Fitriani Dititik Ke-7 Gelar Reses Tahun sidang 2021-2022 Di Desa Pulosari

Tia Fitriani Dititik Ke-7 Gelar Reses Tahun sidang 2021-2022 Di Desa Pulosari

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Dalam upaya memaksimalkan masa istirahat dari sidang dan rapat dewan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia, Hj. Tia Fitriani, melaksanakan reses ke-l tahun sidang 2021-2022 di titik ke 7, dengan gebyar vaksinasi Covid-19.

Reses juga sekaligus diisi penyuluhan peduli lingkungan untuk menjawab aspirasi masyarakat Desa Pulosari, di aula desa Pulosari, Kec Pangalengan, Kab Bandung, Kamis (9/12/21).

Menurut Tia Fitriani, data vaksinasi Desa Pulosari masih kurang. Sehingga perlu adanya dorongan percepatan program vaksinasi Kab Bandung khususnya Kec Pangalengan, demi mencapai target 80 persen vaksinasi akhir Desember 2021.

Tia menambahkan, selain gebyar vaksinasi, saat reses selalu melakukan kegiatan penyuluhan peduli lingkungan yang harus terus didengungkan. Antara lain dengan pengolahan limbah rumah tangga, seperti minyak jelantah jadi sabun yang dikenal dengan produk Mijel, sisa sayuran dan buah-buahan menjadi cairan eco enzym dengan manfaat multifungsi yaitu sebagai penyubur tanaman, juga pembersih lantai, netralisir kuman, virus dan lainnya.

“Menjaga lingkungan dimulai rumah tangga, dengan limbah rumah tangga menjadikan sesuatu yang bermanfaat,” kata Tia Fitriani.

Ia menegaskan siap memfasilitasi para pelaku UMKN, yang berinovasi dalam hal bagaimana mengolah limbah dengan Bintek, pelatihan guna meningkatkan derajat ekonomi masyarakat.

Reses Hj. Tia Fitriani disambut antusias dan diapresiasi oleh masyarakat Desa Pulosari. “Kami sangat senang, antusias, menyambut reses Ibu Tia Fitriani, yang telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19, sekaligus memberikan bansos berupa beras dan minyak goreng, kepada masyarakat,” ungkap Kepala Desa Pulosari Agus Rusman

Agus Rusman pun berpesan agar masyarakat memanfaatkan moment ini sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasi, sehingga ke depan terjalin komunikasi yang erat antara anggota DPRD Jabar Tia Fitriani dengan masyarakat Pulosari, juga berharap kedepanya melalui Tangan Ibu Tia Fitriani Percepatan pembangunan di desa Pulosari maju pesat.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares