hari ini :

Home » Politics » Tia Fitriani Anggota DPRD Jabar Gelar Sosialisasi Perda Tentang Perlindungan Anak

Tia Fitriani Anggota DPRD Jabar Gelar Sosialisasi Perda Tentang Perlindungan Anak

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Pada giat Citra Bhakti / Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Drs. Hj. Tia Fitriani yang didampingi kang Komar Bebeb (artis preman pensiun) menggelar sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak di Teras 39 desa Ciheulang RW 4 kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (16/12/2021).

Maraknya kasus baru baru ini yang merugikan anak maka dipilihnya Perda tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak sebagai Perda yang disosialisasikan.

Seperti halnya kasus yang masih hangat, terbongkarnya pelaku terhadap belasan santriwati di Pesantren Manarul Huda di Bandung, Jawa Barat, semakin menguak masih maraknya praktek kekerasan seksual pada anak di Indonesia.

Dalam acara sosialisasi perda tentang perlindungan anak tersebut di hadiri peserta perempuan dan para istri kepala desa, Turut hadir Ketua Apdesi Kabupaten Bandung Dedi Bram, Ketua Apdesi Ciparay Agus Hamdani, Camat Kertasari Nardi Sunardi bersama Ketua Apdesi Kertasari Ahmad Iksan (Deden) , Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi serta para Ketua PKK Desa dan Kepala Desa lainya se kecamatan Ciparay. Selain itu dihadiri pula para Ketua PKK Desa bersama Kepala Desa se Kecamatan Pacet serta para kader lainya.

Pada paparanya kata Tia Fitriani kekerasaan kasus pada anak ini semangkitn meningkat di Jawa barat, di angka 557 kasus kejahatan seksual terjadi baik
itu yang sudah terungkap maupun belum.

Usai acara Tia Fitriani mengatakan,dirinya ingin memperkenalkan bahwa Perda ini perlu dihayati sehingga bisa menjadikan sebuah rumusan pada saat nanti di daerahnya masing-masing agar bertemu para kadernya, tuturnya.

Tia Fitriani berharap, melalui pertemuan ini semua Ketua PKK Desa masing-masing didampingi Bapak Kadesnya bisa bertemu kadernya . Sehingga perda tersebut lebih dikenal, dan kamipun siap hadir di setiap desa untuk membantu mensosialisasikan perda tersebut. Semoga dengan adanya kegiatan hari ini, Kita semua semakin sadar bahwa saat ini sudah darurat tentang perlindungan terhadap anak.

“Pihaknya juga kedepannya, akan meminta pada pemerintah agar ada regulasi yang mengatur,”ucapnya.

Di kesempatan Itu Ketua Apdesi Kabupaten Bandung Dedi Bram, mengucapkan terimakasih pada Tia Fitriani, yang telah mensosialisasikan Perda Provinsi Jawa Barat No 3 tahun 2021 tentang penyelenggaran perlindungan anak.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi perda ini, anak-anak kita yang ada di Kabupaten Bandung bisa terlindungi,”ucapnya.

Dikesempatan yang sama bintang sinetron preman pengsiun (Komar) juga mengatakan, dirinya sangat bersyukur ada tindakan secara langsung terkait perubahan perda tentang penyelenggaraan perlindungan anak dari perda No 5 tahun 2006.

“Mudah-mudahan perda ini menjadikan pakta yang harus ditindak lanjuti untuk melindungi anak-anak tercinta kita, dan mudah-mudahan dengan hadirnya para bapak kades dalam acara ini, bisa ikut memikirkan bagai mana cara mensosialisasikan perda ini pada masyarakat agar anak-anak di desanya aman dan mendapat perlindungan dari semua pihak,”imbuhnya.

Dia juga melanjutkan, dengan adanya sosialisasi perda No 3 ini yang dilakukan oleh Ibu Tia ini, dirinya sangat setuju sekali.

“Untuk meminimalisir kejadian kekerasan terhadap anak, Dirinya juga sangat setuju sekali, ada sosialisasi ke pada santri dan santriwati dan para pengajar nya untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan yang terjadi pada anak-anak,” Tuturnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares