hari ini :

Home » Politics » Tia Fitriani DPRD Jabar, NasDem Jabar Bentuk Posko Korban Kekerasan Seksual

Tia Fitriani DPRD Jabar, NasDem Jabar Bentuk Posko Korban Kekerasan Seksual

EDUPUBLIK, Bandung – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat menginisiasi pembentukan posko pengaduan kekerasan seksual di Kantor Partai Nasdem Jabar. Saat ini jumlah korban kekerasan seksual yang terjadi di masyarakat terus meningkat.

Kasus kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan seksual di Indonesia, sepanjang 2021 terus meningkat, tidak terkecuali di sekitar Bandung Raya ucap Politisi perempuan dan juga selaku ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia DPRD Jabar Drs. Hj. Tia Fitriani, Selasa (18/1/2022).

“Bidang Perempuan dan Anak DPP Partai NasDem pun mengintruksikan untuk membuka posko pengaduan bagi korban kekerasan seksual pada perempuan,” ucap Tia.

Lebih lanjut Tia menjelaskan, saat ini banyak korban kekerasan seksual yang enggan melaporkan kasus yang mereka alami. Seperti halnya baru baru ini yang terjadi di kota Bandung dan kabupaten Bandung.

“Maka dari itu dalam kasus kekerasan seksual adalah sudah menjadi tanggung jawab kita semua dalam melakukan pencegahannya, dan dengan adanya posko tersebut kami mengharapkan masyarakat lebih berani menyuarakan pengalaman buruknya, dan menjadi pelajaran bersama tentang dampak dari kekerasan atau pelecehan seksual,”tuturnya.

Posko pengaduan kekerasan seksual ini diharapkan dapat menjawab problem kekerasan seksual di berbagai daerah, khususnya di Jawa Barat. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares