hari ini :

Home » Politics » Bedi Budiman Ketua Komisi l DPRD Jabar Soroti Persiapan Program Analog Switch Off

Bedi Budiman Ketua Komisi l DPRD Jabar Soroti Persiapan Program Analog Switch Off

EDUPUBLIK, Bandung – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Dr Bedi Budiman menyesalkan persiapan program Analog Switch Off (ASO) yang menurutnya masih belum maksimal.

Bedi Budiman memaparkan mengenai penerapan ASO akibatnya, tahap pertama yang sedianya akan dilaksanakan pada 30 April 2022 di 12 kota/kab harus ditunda hingga awal Juli 2022. Ujarnya

12 Kota/Kab ini adalah Kabupaten Garut, Cirebon, Kuningan, Kota Cirebon, Ciamis, Pangandaran, Tasikmalaya, Kota Banjar, Kota Tasikmalaya, Cianjur, Majalengka, dan Sumedang.

“Sejak tahun lalu kami di DPRD Jabar telah mengingatkan agar program ASO dipersiapkan secara matang,” kata politisi PDI Perjuangan ini, Kamis (13/5/2022).

Bedi mengungkapkan program beralihnya analog ke digital tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi dunia penyiaran dan mengangkat perekonomian daerah.

Sehingga jauh-jauh hari pihaknya telah melakukan pengawasan terkait persiapan ASO mulai dari teknologinya, regulasi hingga hilirisasinya.

“Salah satu permasalahan yang muncul adalah karakteristik wilayah Jawa Barat yang memiliki kontur alam dikelilingi gunung hingga banyak terjadi blank spot di sejumlah daerah,” ujarnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares