hari ini :

Home » Politics » Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani Laksanakan Kegiatan 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Margaasih

Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani Laksanakan Kegiatan 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Margaasih

EDUPUBLIK, Kabupaten Bandung – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil II (Kabupaten Bandung) Dra. Hj. Tia Fitriani melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan yang diselengarakan di Mampirry Cafe and Resto Kecamatan Margaasih, Rabu (18/5/2022)

Dalam sosialisasi tersebut, hadir Camat Margaasih Asep Ruswandi, Kepala Desa Mekarrahayu H. lip Saripuloh, Kepala Desa Katapang, Kepala Desa Sukamukti, Kepala Desa Sukapura Kepala Desa Dayeuhkolot, dan Seluruh Perwakilan tim Relawan Dulur Satia se kabupaten Bandung.

Menurut Hj. Tia, kegiatan tersebut penting dilaksanakan untuk mengingat kembali masyarakat terhadap salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara, yakni adanya empat pilar Kebangsaan: Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Alhamdulillah hari ini saya hadir di Dapil 2 Kabupaten Bandung. Ada 4 kecamatan di sini, kami undang perwakilan dari 4 kecamatan tersebut, dan semua koordinator tiap desa hadir. Saya berharap melalui sosialisasi ini 4 pilar Kebangsaan bisa tersampaikan kembali kepada masyarakat di daerah masing-masing, karena saya yakin yang hadir hari ini adalah mereka agen-agen perubahan yang akan membawa perubahan ke depannya. Pemahaman tentang 4 pilar Kebangsaan ini, bukan sebagai pemahaman semata, tapi nanti akan diterapkan dalan kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Lanjut Tia Fitriani, “Bukan sekedar hapal di mulut tetapi pancasila dan 4 pilar kebangsaan ini harus dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari dan juga falsafah dalam hidup berbangsa dan bernegara, dan Negara itu seperti bangunan sebuah gedung, bangunan tanpa pilar yang kuat pasti akan ambruk, begitupun 4 pilar kebangsaan ini sebagai pilarnya bangunan yang besar tersebut yaitu bangsa dan negara Indonesia’ ,terangnya.

Sementara itu menurut Camat Margaasih Drs Asep Ruswadi M Si mengatakan bahwa dengan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini sangat diperlukan untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan pemahaman warga masyarakat dalam rangka menciptakan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan semangat nasionalisme lebih tumbuh lagi sehingga NKRI tetap utuh dan semakin jaya.

Di tempat yang sama kepala desa Mekarrahayu H. lip Saripuloh menyampaikan bahwa turut bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada Dra.Hj.Tia Fitri bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dapat dilaksanakan di wilayah Desa nya, semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Tia Fitriani ke depannya semakin maju, khususnya buat para kader relawan dulu setia.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares