hari ini :

Home » Politik » Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Tanggapi Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022: Bintang Penuntun

Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar Tanggapi Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022: Bintang Penuntun

EDUPUBLIK, Bandung – Brigjen TNI (Purn), Taufik Hidayat, SH, MH, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, dimintai tanggapannya dalam kaitan Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 pada Rabu, 1 Juni 2022 yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur:

“Pak Presiden Jokowi di peringatan kali ini, kembali menandaskan Pancasila bukan hanya telah mempersatukan seluruh warga Indonesia, tetapi telah menjadi bintang penuntun. Ini sangat terasa, ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian, “ujar Taufik Hidayat dengan menambahkan –“Terbukti, bangsa Indonesia masih berdiri kokoh menyongsong diri demi meraih masa depan gemilang.”

Khusus untuk kehidupan berbangsa dan bernegara di Jawa Barat yang dikenal sebagai provinsi penyangga Ibukita dengan jumlah penduduk sekitar 50 juta populasi terbesar di NKRI,”harapannya, dinamika masyarakat Jawa Barat yang sangat berpengaruh di tingkat nasional ini, selalu ada yang bintang penuntun yang menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” paparnya.

“Yang tidak kita inginkan, antara lain terjadi kesenjangan yang sangat mencolok dalam hal tingkat kesejahteraan dan semacamnya. Makanya, dinamika ekonomi harus segera meningkat lagi usai kita didera pandemi Covid-19, dalam dua tahun terakhir ini. Insya Alloh saat ini warga Jabar sedang bahu-membahu bergotong-royong di segala bidang, membalikkan keadaan menjadi new normal,” pungkasnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares