hari ini :

Home » Politics » Partai PKP Gelar Rapat Koordinasi se Jawa Barat

Partai PKP Gelar Rapat Koordinasi se Jawa Barat

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai PKP (Partai Keadilan dan Persatuan) Jawa Barat dan DPK Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPN (Dewan Pimpinan Nasional), Mayjen TNI (Purn) Dr. H. Yussuf Solichien , MBA, Ph.D.

Rakorprov DPP PKP Jawa Barat dan DPK Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat digelar di Aula gedung, Warung General 88, Kabupaten Bandung, Minggu (19/6/2022).

Menurut Ketua Umum DPN PKP, Jussuf Solichien, Jawa Barat merupakan wilayah yang menjadi lumbung suara bagi PKP. Untuk itu, dirinya secara khusus hadir dalam konsolidasi yang dilakukan DPP, DPK Partai PKP se-Jawa Barat.

“Kehadiran saya, ketua umum partai keadilan dan kesatuan, datang dari Jakarta khusus untuk membuka rapat koordinasi partai keadilan dan persatuan (DPP) Jawa Barat,” ujarnya.

Dengan menghadiri dan membuka rakor secara langsung, lanjut Jussuf, tujuan pertama adalah, Jawa Barat ini sebagai lumbung suara Partai PKP harus lolos dalam tahapan pemilu 2024 mendatang. Lolos verifikasi dan lolos parlemen.

“Hari ini (DPP) jawa barat konsolidasi, memobilisasi dewan pimpinan kota dan kabupaten (DPK), dewan pimpinan kecamatan hingga tingkat desa, untuk sama-sama bergotong royong untuk memenangkan PKP di Jawa Barat ini,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada Ketua DPP PKP Jabar untuk bekerja lebih keras dan cerdas untuk meloloskan PKP dalam verifikasi partai peserta pemilu 2024.

Mengenai target partai di Pemilu 2024 untuk wilayah Jawa Barat, Jussuf menginginkan satu fraksi di tiap DPRD, baik propinsi dan dewan kota kabupaten.

“Target kita di Jawa Barat ini adalah sepuluh kursi atau satu fraksi di dprd propinsi. Dan untuk di dprd kabupaten kota minimal 3 kursi,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPP PKP Jawa Barat Dr. Hj. Dwi Ratna Kartika, S.H, M.Kn, merasa bangga atas semangat para pengurus tingkat kabupaten dan kota se-Jabar dalam mengikuti rakor yang diaelenggarakan di Kabupaten Bandung.

Dikatakan Dwi Ratna, hari ini dan beberapa hari ke depan kita berkumpul secara langsung maupun secara virtual dengan satu tujuan, untuk memperbaiki kekurangan yang harus dicapai agar bisa lolos verifikasi KPU.

“Untuk menyongsong pemilu serentak di Indonesia 2024, kita harus benar-benar serius dalam mengkonsepkan nya, mendiskusikan nya, dan mematangkan nya. Tidak lain, tujuan utamanya memenangkan pemilu 2024,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata Ratna, DPK PKP se-Jawa Barat sudah nyaris mencapai 100 persen, hanya minus Sukabumi.

Ditambahkan Brigjen TNI (Purn) H. Yusep Sudrajat, S.IP,. selaku Dewan Penasehat DPP PKP Jawa Barat mengungkapkan, dengan kehadiran Ketua Umum DPN PKP bisa memompa dan menambah semangat pengurus dan anggota DPK se-Jawa Barat dalam mensosialisasikan dan meloloskan verifikasi KPU, serta memenangkan suara di pemilu 2024 mendatang. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares