hari ini :

Home » Ragam » Putra Sinar Kancana Gelar Pasanggiri Seni Pencak Silat se- Kabupaten Bandung Barat

Putra Sinar Kancana Gelar Pasanggiri Seni Pencak Silat se- Kabupaten Bandung Barat

EDUPUBLIK, Bandung Barat – Paguron Putra Sinar Kancana yang beralamatkan di Kp. Tutugan Desa Cihanjuang Rahayu kec. Parongpong Kab.Bandung Barat akan menggelar ajang kejuaraan Pasanggiri Seni Pencak Silat se- Kabupaten Bandung Barat selama 3 hari yaitu tanggal 9 sampai dengan 11 September 2022, di lapangan upacara komplek Pemda KBB.

Gebyar kejuaraan yang dilaksanakan pertama oleh Paguron Putra Sinar Kancana ini di KBB dalam rangka Milangkala Ka-10 memperebutkan piala bergilir Forkopimda Cup KBB 2022. Seperti diketahui, pencak silat Indonesia telah mendapat predikat penghargaan dari UNESCO sebagai warisan budaya atau tradisi yang diakui dunia.

Selain untuk memperebutkan piala
Bergilir Forkopimda Cup KBB 2022, kejuaraan Pasanggiri Seni Pencak Silat menjadi ajang melestarikan pencak silat ditataran wilayah khususnya kabupaten Bandung Barat

“Sudah menjadi tugas kita dari pengurus Paguron Putra Sinar Kancana maupun masyarakat yakni bersama-sama memajukan budaya bangsa Indonesia karena seni pencak silat merupakan tradisi di Indonesia yang diakui dunia, jadi harus dipertahankan dan dimajukan, sebab, kalau bukan kita, siapa lagi?,” kata Fani salah satu panitia dan juga murid Paguron Putra Sinar Kancana, Sabtu (6/8/2022)

Lebih lanjut, Fani mengatakan, dalam kejuaraan Pasanggiri Seni Pencak Silat diikuti oleh seluruh paguron se Kabupaten Bandung Barat dari berbagai perguruan masing-masing wilayah.

Mungkin total keseluruhan peserta yang mengikuti kejuaraan
piala bergilir Forkopimda Cup KBB 2022, dalan gelaran Ajang Kejuaraan Pasanggiri Seni Pencak Silat ini, kebanyakan berasal dari Paguron Paguron Silat se-Kabupaten Bandung Barat.

“Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan ini menjadi ajang event tahunan, dan masyarakat tergugah kembali untuk melestarikan warisan budaya bangsa. Jadi kita harus bangga dengan pencak silat sebagai warisan tradisi yang diakui dunia,” tuturnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares