hari ini :

Home » Politik » Anggota DPR RI M. Farhan Beri Bantuan Rumah Runtuh di Cimahi, Serta Kunjungi Posyandu dan Posbindu

Anggota DPR RI M. Farhan Beri Bantuan Rumah Runtuh di Cimahi, Serta Kunjungi Posyandu dan Posbindu

EDUPUBLIK, Bandung – Anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi) Muhammad Farhan saat Reses Masa Persidangan V tahun 2021-2022, (17-25/7/2022), menunjukkan rasa empatinya dengan mengunjungi warga Cipageran Kota Cimahi yang mengalami musibah runtuh tempat tinggal.

Muhammad Farhan mengunjungi wilayah Cipageran Kota Cimahi untuk memberikan bantuan dalam rangka “Sama-sama Bantu Sesama (Bersama Bantu Sesama)” meskipun warga tersebut sudah mendapatkan bantuan dari Kelurahan Cipageran.

Namun bantuan dari Muhammad Farhan kali ini bertujuan menumbuhkan sikap gotong royong di antara sesama masyarakat.

Selain di Cipageran kota Cimahi, Muhammad Farhan juga mengunjungi beberapa wilayah di Kota Bandung dalam Kegiatan Reses kali ini, di antaranya Kelurahan Cicaheum.

Muhammad Farhan saat Reses di Cicaheum melakukan serap aspirasi terkait warga yang membutuhkan fasum yaitu pembuatan sumur, dikarenakan debit air di wilayah tersebut yang kurang mencukupi untuk kebutuhan harian warga dengan jumlah sekitar 800 Kepala Keluarga.

Seperti diketahui, dalam rangka pulihkan Bangsa bangkit dari pandemi, Muhammad Farhan memberikan bantuan kepada masyarakat guna memenuhi salah satu kebutuhan hariannya, dengan harapan masyarakat dapat bangkit dari keterpurukan pasca Pandemi Covid-19.

Selain itu Muhammad Farhan mengunjungi Posyandu di beberapa wilayah dalam rangka mendukung kegiatan “Bulan Imunisasi Nasional, Campak Vaksin dan Rubela”, yang baru bisa aktif kembali di laksanakan setelah masa pandemi berlangsung.

Muhammad Farhan dalam kunjungannya kali ini ke Posyandu dihadapkan dengan banyaknya keluhan dari Ibu-Ibu PKK yang mengeluhkan tentang minimnya honor yang di peroleh serta mengeluhkan support yang di berikan oleh Pemerintah masih sangat minim, sehingga memerlukan swadaya masyarakat untuk memenuhi keperluan lainnya, seperti seragam untuk posyandu, timbangan dacin serta alat ukur anak.

“Padahal kita perlu mendukung kegiatan Posyandu ini demi masa depan anak bangsa,” kata Muhammad Farhan di sela-sela kunjungan, Rabu (10/8/2022).

Selain mengunjungi Posyandu, Muhammad Farhan juga mengunjungi Posbindu Lansia dengan kasus serupa, yakni kurangnya support terhadap kegiatan Posbindu.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares