hari ini :

Home » Politics » Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Jabar Ke BIJB Kertajati, Direktur BIJB Menyiapkan Penerbangan Embarkasi dan Debarkasi

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Jabar Ke BIJB Kertajati, Direktur BIJB Menyiapkan Penerbangan Embarkasi dan Debarkasi

EDUPUBLIK, Kab Majalengka – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka dalam rangka evaluasi kinerja mitra kerja Komisi sampai dengan Triwulan II Tahun 2022. Kamis, (15/09/2022).

Dalam kunjungan nya ke BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka, ketika dimintai keterangan Hasim Adnan, S.Ag sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat mengatakan sebagaimana rapat diskusi yang telah kami laksanakan tadi dengan pihak BIJB bahwa Direktur BIJB mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan Bandara Kertajati untuk melayani penerbangan embarkasi dan debarkasi yang insyaallah diproyeksikan pada bulan november tahun ini bisa beroperasi.

“ini usaha yang patut diapresiasi dengan keadaan seperti ini, insyaallah pada november tahun ini pihak BIJB tengah menyiapkan penerbangan untuk keberangkatan dan kepulangan yang mau ibadah Haji”. Ucap Hasim.

“Kami juga meminta dukungan Pemprov Jabar untuk aksesibilitas transportasi darat dari dan menuju Bandara Kertajati ini terus ditingkatkan serta secepatnya memeberikan keputusan kepada investor yang akan berinvestasi di BIJB Kertajati ini”. Sambungnya.

Untuk saat ini Bandara Kertajati melayani penerbangan kargo/barang yang terus mengalami peningkatan.

Hasim juga berharap setelah beroperasinya BIJB ini yang berangkat dari Bandara Kertajati bisa melakukan penerbangan feeder dari daerah lain dan penerbangan langsung (direct flight) ke Arab Saudi.

“Saya berharap dengan adanya penerbangan umrah/ haji ini, diharapkan adanya penerbangan feeder dari daerah lain, misalkan Jawa Tengah-Kertajati-Jeddah, ini tentu akan membuat BIJB Kertajati lebih ramai”. Tutupnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares