hari ini :

Home » Entertainment » Akan Hadir Disneyland Wahana Hiburan Kelas Dunia Di Bandung Barat

Akan Hadir Disneyland Wahana Hiburan Kelas Dunia Di Bandung Barat

 

EDUPUBLIK, Bandung Barat – Bupati Bandung Barat Barat Hengky Kurniawan mengatakan pihaknya akan membangun jalan lingkar Padalarang-Cipatat. Selain mengurai kecamatan, jalan lingkar Padalarang-Cipatat ini akan berefek domino pada peningkatan ekonomi.

“Terutama dari sektor pendapatan pajak daerah yang terpukul pandemi,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (18/11).

Menurut pengamat UMKM di KBB (Kabupaten Bandung Barat) Agus Setiawan, ucapan bupati bukan omong kosong. Sudah ada dua investor besar yang akan membangun wahana hiburan kelas dunia.

“Dalam jangka panjang, malah akan dibangun pusat-pusat pengembangan SDM yang dapat memenuhi kedua raksasa ini,” katanya.

Agus menjelaskan, industri hiburan di dunia belum tahu semuanya tentang kehebatan seni Sunda (karawitan, seni bela diri hingga bobodoran).

“Siapa tahu melalui dua pusat hiburan ini, kelak bisa dikembangkan ke manca negara baik secara fisik maupun ide-nya menjadi mendunia. Contohnya K – Pop menyebar ke dunia setelah mereka berkolaborasi dengan pusat-pusat kreatif dan hiburan kelas dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Stella Savsavubun perwakilan dari pemilik lahan dan pengembang property EPIC KABAR mengatakan pihaknya sudah menandatangani kerjasama dengan manajemen kedua (Disneyland & Universal Studio).

“Kami sudah menyepakati kerjasama dengan Universal Studio dan Disneylad awal tahun kemarin. Mereka akan datang kesini untuk melakukan kegiatan Feasibility Studies agar bisa direncanakan sesuai dengan lahan yang tersedia,” papar Stella Savsavubun yang akrab dipanggil Eca itu.

Menurut Eca pada Kamis (17/11) saat ini tengah dibentuk Holding Company untuk mengelola ketiga bagunan kelas dunia tersebut.

Saat ini Disneyland memiliki 6 taman bermain yang ada di beberapa negara. Di Califonia Amerika, Florida Amerika, Tokyo, Hongkong, Paris, dan Shanghai. Disneyland diresmikan pada tanggal 17 Juli 1955 di Anaheim, California sekitar 28 mil dari kota Los Angeles oleh Walt Disney. Wahana Disneyland ke-7 rencananya akan dibangun di Bandung.

Selanjutnya Universal Studio juga ada di beberapa negara, Indonesia akan menjadi Wahana Universal Studio ke-3 di Asia. Saat ini Universal Studio ada di Jepang dan Singapore, dan pengunjung dari Indonesia setiap tahun selalu ramai. Universal Studios Hollywood dibangun pada 30 April 1912, oleh Universal Pictures, merupakan taman hiburan tertua dan paling terkenal di Hollywood Amerika Serikat.[R]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares