hari ini :

Home » Politics » Farhan Anggota DPR RI Apresiasi UMKM Saat Reses di Bandung dan Cimahi

Farhan Anggota DPR RI Apresiasi UMKM Saat Reses di Bandung dan Cimahi

EDUPUBLIK, Bandung – Anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi) Muhammad Farhan melakukan kegiatan sapa warga dengan konsep, “Sama-sama Bersama Bantu Sesama”, Selasa-Kamis, (27-29/12/2022), di beberapa titik di Kota Bandung dan Cimahi.

Muhammad Farhan mengatakan, program rutilahu atau yang biasa dikenal dengan bedah rumah memang kewajiban dari Kementerian PUPR, kewajiban dari Pemerintah Provinsi dan kewajiban dari Pemerintah Kota.

“Namun kapasitasnya terbatas, jadi apabila ada rutilahu yang bisa ditangani oleh masyarakat seperti di wilayah Cigondewah kaler ini, masyarakat melakukan perbaikan dengan swadaya. Itulah kekuatan dari udunan,” ungkap Muhammad Farhan, Kamis, (29/12/2022), di Bandung.

“Maka dalam rangka sapa warga dengan mengusung tema, “Sama-sama Bersama Bantu Sesama”, kami ikut memberikan bantuan dalam bedah rumah tersebut,” ujarnya.

Seperti diketahui, kegiatan kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Ibu yang dilakukan oleh Muhammad Farhan, yakni “Nganjang ka Kolot” bersilaturahmi, dan menyapa konstituen di wilayah Pasirlayung serta memberikan apresiasi dan semangat untuk para Ibu hebat.

Selain itu dalam kunjungannya di Pasirlayung, Muhammad Farhan melihat banyaknya UMKM kreatif yang lahir dari wilayah ini.

“Di sini saya melihat banyak masyarakat penggerak UMKM yang terus berinovasi melakukan pergerakan agar bisa bangkit pasca penurunan ekonomi akibat dari Covid-19,” ujar Muhammad Farhan, “Saya sangat mengapresiasi para pelaku UMKM yang maju secara mandiri,” tegasnya.

Muhammad Farhan dalam kunjungan sapa warga di wilayah lain mendapati permasalahan lain yang dialami salah satu warga kurang mampu yang ingin memperoleh BPJS gratis, “Pastinya BPJS UHC adalah jawabannya,” pungkasnya. [R]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares