hari ini :

Home » Politics » PERTUNI Jabar Gelar Rakerda 2022 di Cimahi

PERTUNI Jabar Gelar Rakerda 2022 di Cimahi

EDUPUBLIK, Cimahi – Persatuan Tunanetra Indonesia (PERTUNI) Jawa Barat terus berupaya meningkatkan kualitas hidup kalangan tunanetra. Hal itu tampak dalam kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) 2022 di Aula Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Jalan Jend. H. Amir Machmud No.331, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (29/12/2022)

Rakerda pertuni diselenggarakan secara on line dan off line, yang juga dihadiri Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani yang sekaligus Dewan pembina Pertuni Jabar, Surya KNPI Jabar, Gubernur Jabar atau yang mewakili, Kepala Dinas Sosial Jabar atau yang mewakili, BAPPEDA atau yang mewakili.

Berdassrkan Pasal 47 Ayat 2 Anggaran Dasar Pertuni hasil amandemen pada Munas IX 2019, bahwa salah satu tujuan Rapat Kerja Daerah adalah dalam rangka upaya mencari solusi terhadap kendala yang dihadapi oleh Pertuni di tingkat daerah maupun cabang dan membahas isu-isu strategis berskala provinsi yang menyangkut kepentingan tunanetra dan/atau organisasi di tingkat provinsi.

Dalam Sambutannya Ketua Pertuni Jabar Maman Suherman, S.Pd. mengatakan, “Terimakasih atas perhatian yang luar biasa dari pembina pertuni jabar Ibu Tia Fitriani dan pak Surya KNPI jabar yang telah peduli kepada Pertuni Jabar hingga terselenggaranya acara rakerda ini, kami paham Pertuni Jabar saat ini belum mendapatkan kucuran dana dari pemerintah, karena sulitnya persyaratan yang mana harus melalui SIPD”,katanya.

“Namun mudah mudahan kedepannya akan lebih baik untuk mendapatkan kesamaan hak, karena salah satu tujuan rapat kerja daerah yaitu mencari solusi dan membahas isu-isu skala propinsi mengenai kepentingan tuna netra”,ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Dewan Pembina Pertuni Jabar Tia Fitriani menyampaikan sepatah dua patah kata dan sekaligus membuka rakerda pertuni Jabar 2022

“Semoga apa yang menjadi perjuangan Pertuni Jabar akan terwujud, mari kita berjuang bersama, disini kitapun dibantu oleh Kang Surya dari KNPI Jabar bagi kita ini adalah angin segar untuk berjuang bersama mewujudkan kesetaraan hak dan kesamaan dan kesempatan atas kaum tuna netra dalam perolehan segala fasilitas dari pemerintah”,tuturnya.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang Rakerda Pertuni Jawa Barat tahun 2022 Kami Buka…”, ucapnya.[r]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares