hari ini :

Home » Politics » Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani: Budidaya Anggur Laut Memiliki Nilai Ekonomis Sangat Tinggi

Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani: Budidaya Anggur Laut Memiliki Nilai Ekonomis Sangat Tinggi

EDUPUBLIK, Kab Karawang – Kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau budidaya anggur laut di Sanggar Caulerpa Kabupaten Karawang, (05/01/2023).

Tia Fitriani anggota DPRD Jawa Barat hadir dalam rombongan kunjungan meninjau budidaya anggur laut tersebut.

Anggur laut atau dalam bahasa latin biasanya disebut Caulerpa sp merupakan tanaman yang digolongkan kedalam golongan ganggang hijau. Anggur laut yang dikenal juga dengan lawi-lawi atau latoh ini memiliki segudang manfaat sehingga punya nilai ekonomis yang tinggi.

Tia Fitriani Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mengatakan, budidaya anggur laut perlu dikembangkan di Jawa Barat karena memiliki banyak peminat mulai dari dalam hingga luar negeri.

“Tanaman laut yang kerap disebut sea grape ini kaya akan vitamin A, vitamin C, zat besi, yodium juga kalsium”ujarnya.

“Makanya, tanaman ini juga mengandung khasiat obat untuk penyembuhan diare, batuk, hipertensi, hingga tekanan darah tinggi”,ucapnya.

Masih kata Tia Fitriani, “Karena banyak khasiatnya, permintaan anggur laut cukup tinggi di pasaran. Di pasar ekspor, permintaan tertinggi berasal dari Jepang. Karena memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi, belakangan banyak orang tertarik membudidayakan tanaman laut ini”,ungkapnya.[r]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares