hari ini :

Home » Politics » Buka Bersama Aktivis 98 Jabar Bangun Silaturahmi serta Konsolidasi Demokrasi

Buka Bersama Aktivis 98 Jabar Bangun Silaturahmi serta Konsolidasi Demokrasi

EDUPUBLIK, Bandung – Dalam rangka bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, kurang lebih sebanyak 40 orang aktivis 98 Jawa Barat (Jabar) hadir pada acara buka bersama dan konsolidasi demokrasi yang digagas oleh para Aktivis 98 Jabar di Rumah makan Dapoer Penyet Jl. Lapang Supratman No. 1, Supratman, Bandung, Sabtu (8/4/2023).

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Prof Muradi, Surya, Joko Suryono, Furkon AMC, Anton , Priston , Aap, Irjal, Niko Pardede, Syaiful Ramadlan dan perwakilan alumni dari seluruh Kampus di Bandung dan Jawa Barat.

Syaiful Ramadlan selaku juru bicara dan panitia kegiatan buka bersama aktivis 98 Jabar mengatakan acara ini berhasil mempertemukan para aktivis 98 dari berbagai spektrum politik.

“Hadir pada kesempatan ini adalah kawan-kawan yang sekarang berposisi di penggiat LSM, BUMN, Akademisi, pendidik pengurus partai, relawan pendukung bakal capres 2024, pengurus serikat pekerja, media dan wiraswasta hadir dalam acara ini,” ujar Syaiful.

Masih kata Syaiful bahwa hadirnya para aktivis 98 Jabar pada hari ini tetap membuktikan masih menjaga nilai perkawanan, meski dalam keseharian berbeda sikap politik dan pandangan perjuangan.

“Kita berharap pada pertemuan ini menyepakati membetuk wadah yang lebih kongkrit bernama Rumah 98 yang berbentuk presidium yang lebih kongkrit dan terstruktur untuk menyelesaikan isu isu kebangsaan”, tuturnya.

Dan melahirkan berbagai Pembahasan dan catatan penting yaitu: 1. Rumah ’98 bukan sekedar ruang untuk pertemuan tahunan dan buka bersama, 2. Rumah ’98 adalah kumpulan aktivis yang memiliki semangat berpikir dan bekerja strategis dalam agenda politik lokal, nasional, internasional, 3. Rumah ’98 sepakat untuk dipimpin dalam bentuk Presidium , 4. Rumah ’98 akan kembali melakukan konsolidasi pasca lebaran (Sabtu, 6 Mei 2023 di Bandung). [Red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares