hari ini :

Home » Politics » JARAH Serahkan ke KPK RI Soal Korupsi di Bandung Barat

JARAH Serahkan ke KPK RI Soal Korupsi di Bandung Barat

EDUPUBLIK, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah salah satu Lembaga Negara dalam Penegakan Supremasi Hukum yang menjadi kepercyaan rakyat khususnya masyarakat Bandung Barat.

Pada hari ini jumat (26/05/2023) masyarakat Bandung Barat yang tergabung dalam komponen JARAH (Jaringan Rakyat Arus Bawah) Bandung Barat menggeruduk kantor KPK RI di Jakarta untuk menyampaikan aspirasi dengan mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntaskan permasalahan yang ada dipemerintahan Bandung Barat dan menyerahkan persoalan korupsi pemerintahan Bandung Barat kepada KPK RI.

Suratman selaku koordinator JARAH Bandung Barat di tengah tengah acara unjuk rasa menyampaikan bahwasanya banyak permasalahan yang ada dipemerintahan bandung barat terkait kasus kasus dugaan penyalahgunaan anggaran dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Bupati Bandung Barat.

“Persoalan korupsi yang ada di Bandung Barat harus segera dituntaskan karena ini sangat merugikan rakyat Bandung Barat” ujarnya.

Aksi unjukrasa ini di isi dengan pertunjukan seni budaya asli Bandung Barat yaitu Dubrig.

Masih kata Suratman menyampaikan dalam orasinya bahwa kami mendukung penuh kepada KPK untuk segera usut kasus diantaranya: Usut Tuntas Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan Anggaran tahun 2021 pada akuisisi BUMD PT. Perdana Multiguna Sarana Bandung Barat (PT.PMSBB) oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kab. Bandung Barat (Perumda Air Minum KBB) karena persoalan tersebut berdasarkan analisa kami banyak melibatkan para pejabat dan anggota DPRD Bandung Barat”,tuturnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares