hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Harum Sektor 21 Lanjutkan Cor Saluran Limbah PT Kahatek

Satgas Citarum Harum Sektor 21 Lanjutkan Cor Saluran Limbah PT Kahatek

EDUPUBLIK, Sumedang – Sebelumnya pada tanggal 25 Juni 2018 Dansektor 21, kolonel Inf Yusep Sudrajat beserta pasukan satgasnya, serta dibantu para relawan dan anggota dari LSM PMPR Indonesia, organisasi, kemahasiswaan, serta dihadiri wartawan dari media cetak, online serta rekan-rekan yang tergabung dalam Jurnalis Peduli Citarum cor lubang limbah beracun PT. Kahatex.

Kali ini Satgas Citarum Harum Sektor 21, beserta sejumlah relawan serta dari LSM PMPR Indonesia, akhirnya kembali mengecor lubang saluran limbah di PT. Kahatex yang beralamat di Jalan Rancaekek KM. 23/25 Sumedang Jawabarat, Senin (28/06/2018).

Pada kegiatan tersebut hadir Danramil Cimanggung Kapten Ruswendi serta Danramil Rancaekek Kapten Inf Ujang Mulyana dan para anggotanya.

Namun pada kesempatan ini satgas yang dibantu para relawan, menyiapkan bronjong yang berukuran panjang 2 meter, lebar 1 meter dan tinggi 1/2 meter, serta truk molen yang berukuran 8 meter kubik, guna menutup saluran pembuangan air limbah milik perusahaan Texstil terbesar di Jawa Barat.

Menurut Dansektor ketika dikonfirmasi mengatakan,” kegiatan ini untuk menutup kembali saluran lubang pembuangan limbah PT. Kahatex guna melanjutkan yg sudah dilakukan sebelumnya, dikarenakan belum tertutup dengan sempurna, dan masih ada limbah yg keluar, hari ini di lanjutkan supaya tidak ada limbah lain yangg keluar, nanti bila PT. Kahatex sudah membetulkan pengelolaan IPAL-nya, maka lubang pembuangan akan di buka kembali, dan untuk kegiatan kali ini berhubung saya ada keperluan Dinas di SUAD Jakarta, saya telah Delegasikan kepada Dansubsektor 1 Citarik atas nama Kait Ujang”, jelasnya.

Yusep Sudrajat selaku Dansektor, mengapresiasi atas dukungan dan keterlibatan dari berbagai pihak, seperti ormas komunitas dan organisasi kemahasiswaan serta rekan-rekan wartawan yang selalu mendampingi kegiatan satgas Citarum Harum, dalam melaksanakan tugas diwilayahnya.[RP/SA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares