hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-1 Terus Berupaya Kembalikan Ekosistem Sungai

Satgas Citarum Sektor 21-1 Terus Berupaya Kembalikan Ekosistem Sungai

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Atas dasar perintah Perpres no 15 tahun 2018 giat Anggota Satgas citarum Harum Sektor 21 subsektor 1 Rancaekek terus berupaya mengembalikan kelestarian ekosistem dan lingkungan sungai di wilayah aliran sungai Citarik dan Cimande yang juga bermuara pada sungai Citarum. Melalui kegiatan rutin harian, satgas dibantu dengan warga pelopor kebersihan (Gober).

Hari ini, Kamis (9/1/2020), Satgas Subsektor 1 Rancaekek bersama anggota Gober lakukan pembersihan rumput, mengangkat sedimentasi (endapan tanah), dan sampah sebanyak 150 Kilogram dari sungai Citarik desa Haurpugur kecamatan Rancaekek.

“Setelah melaksanakan apel pagi pada pukul 08.30 wib anggota satgas Citarum melakukan Kegiatan korve sungai hari ini di sepanjang 85 meter sungai berhasil lakukan pembersihan rumput, mengangkat sedimentasi tanah, dan sampah sebanyak 150 Kilogram di sungai Citarik desa Haurpugur,” ujar Dansubsektor 1 Rancaekek

Tak hanya melaksanakan kegiatan korve sungai, satgas subsektor 1 Rancaekek melanjutkan kegiatan rutin harian dengan melakukan patroli sungai Cimande dan Citarik dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah dan sosialisasi program citarum melalui komunikasi sosial kepada warga.

Untuk sosialisasi harian, lanjut dansubsektor 1, anggota satgas subsektor rancaekek melakukan komunikasi sosial kepada warga di wilayah kecamatan Rancaekek kepada warga sekitar sungai Citarik dan sungai Cimande serta sungai Cikijing agar selalu menjaga kebersihan sungai juga di sekitar lingkungan tempat tinggal rumahnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares