hari ini :

Home » Pemerintahan » Pemdes Pangauban Bagikan BLT DD Tahap I Tahun 2021 

Pemdes Pangauban Bagikan BLT DD Tahap I Tahun 2021 

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Sembilan puluh delapan warga di dalam Pemerintahan Desa (pemdes) Pangauban Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, menerima bantuan langsung tunai (BLT DD) dana desa sebesar 300 Ribu, Penyerahan BLT dana desa tersebut dilaksanakan di GOR Desa setempat, Kamis (1/7/2021).

Pembagian BLT dana Desa berlangsung sangat lancar. Pembagian dilakukan terpusat di GOR Desa Pangauban dengan tetap patuhi protokol kesehatan Covid 19.

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak dampak Covid-19, dan juga dihadiri camat pacet

Kepala Desa Pangauban Ajidin menyampaikan” agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksanan dan untuk keperluan yang utama, agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19,” ujarnya.

Ajidin juga berharap agar Warga bersama-sama dengan Aparatur Desa, Kecamatan serta Aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19. “Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi, dan kita terus mengurus berjuang semaksimal mungkin dalam menangani covid 19 ini, kita tidak henti hentinya terus berupaya menjalankan 5 M, kitapun harus percaya bahwa covid itu ada, supaya kita senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan,”harapnya.

Lebih lanjut, Ajidin mengatakan,”bantuan BLT ini adalah tahap satu tahun 2021 untuk 98 warga dengan besaran Rp 300, saya berharap gunakan bantuan yang diterima dengan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok (sembako), bukan untuk yang tidak penting. Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi Covid-19 ini. Taati protokol pencegahan yang telah ditentukan pemerintah,” tegasnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares