hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Harum Sektor 21 – 07 Pameungpeuk, Garap: Bantaran Cisangkuy & Cek IPAL Pabrik

Satgas Citarum Harum Sektor 21 – 07 Pameungpeuk, Garap: Bantaran Cisangkuy & Cek IPAL Pabrik

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Lagi, Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 07 Pameungpek, Kab. Bandung pada Jumat, 12 Juli 2019 melakukan pembenahan di beberapa titik bantaran sungai Cisangkuy, sekaligus melakukan pengecekan kebeberapa pabrik dalam hal kinerja IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah).

“Garis besarnya bersama ‘pasukan Gober (Gotong Royong Bersama)’ melakukan penataan, di antaranya memotong rumput di bantaran sungai Cisangkuy tepatnya di Kampung Pameutingan Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, juga bantaran di wilayah kampong atau Desa langonsari Kecamatan Pameungpeuk. Selanjutnya, melakukan kunjungan ke pabrik-pabrik yang ada di wilayah binaan kami. Ini untuk mengecek kondisi IPAL yang ada,” jelas Peltu Harry. S.

Sementara itu  Yana, Bandi, Ami Tedi, dan Enang, yang tergabung dalam ‘pasukan Gober’ menyatakan rasa bangga dilibatkan untuk program peningkatan ekosistem di wilayahnya. Menurutnya, partisipasi dari warga untuk perbaikan lingkungan, sangatlah mudah sejauh ada ajakan yang konsisten dari pihak yang berwenang atau pemerintahan selama ini:

“Kami-kami ini mudah saja digerakkan, hanya itu tadi selalu harus ada komando yang terpadu. Kalau sekarang bersama bapak-bapak TNI, kan mudah mengikutinya. Soalnya, kami punya garapan yang jelas, juga targetnya ada, sesuai dengan kemampuan kami,” tutup Ami Tedi sebagai salah satu dari ‘Pasukan Gober’. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares