hari ini :

Home » Lingkungan » Tak Bosan, Satgas Citarum Sektor 21-16 Bersihkan Sampah dan Rumput Liar di Sungai

Tak Bosan, Satgas Citarum Sektor 21-16 Bersihkan Sampah dan Rumput Liar di Sungai

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 Cicalengka tak bosannya bersama dengan pelopor kebersihan lanjutkan giat pembersihan sampah dan rumput liar di wilayah subsektor 16 kecamatan Cicalengka kabupaten Bandung, Rabu (28/08/2019).

Dansubsektor 16 Cicalengka
Pelda Gudel, dalam laporannya kepada Dansektor 21, Kol. Inf. Yusep Sudrajat menjelaskan, dengan kekuatan 12 personil TNI dan di bantu 12 orang pelopor kebersihan dari masyarakat masing-masing Maman Pipin, Opan, Ujang, Lili, Engkos, Niko Jajang, Dani, Yaya, Deni dan Ajit.

Pun Dansubsektor 16 Cicalengka
Pelda Gudel, saat melapor kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat mengatakan, ” Pada pukul 08.00 WIB Anggota Satgas melaksanakan giat pembersihan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan pembersihan sampah yang menghambat air di sungai dengan hasil pembersihan sepanjang 62 meter dan hasil sampah sebanyak 57 Kg”, ujarnya.

Lanjut pukul 09.54 WIB anggota satgas Citarum melaksakan patroli di sepanjang sungai Cibodas dan Citarik dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah serta dilanjutkan komsos (komunikasi sosial)  kepada warga di kampung Kebon Kalapa Rt 04 Rw 03 desa Panenjoan kecamatan Cicalengka kabupaten Bandung yaitu memberikan penjelasan kembali kepada warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan ke sungai yang dapat menimbulkan bencana banjir. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares