hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-15 Sumedang Korve Di Bantaran Sungai Cimande

Satgas Citarum Sektor 21-15 Sumedang Korve Di Bantaran Sungai Cimande

EDUPUBLIK, Sumedang – Masih dalam suasana pemilu raya 2019 ini Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang aktif terus mengadakan korve pembersihan sampah di bantaran dan sungai Cimande desa Cihanjuang kecamatan Cimanggung serta aktif pula melaksanakan patroli limbah pabrik atau industri di wilayah Subsektor 15 Sumedang.

Dansubsektor 21-15 Sumedang, Sertu Eri Krisyana dalam laporannya kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat mengatakan, personel yang bertugas selain 14 anggota TNI juga dibantu 7 orang pelopor kebersihan dari masyarakat yaitu Dodi, Kiki, Hendra, Nindin, Wawan, Ahmad dan Aep.

Menurut Sertu Erik panggilan akrabnya, korve dilakukan karena masih saja banyak sampah di aliran sungai dan jika dibiarkan sampah menumpuk akan mengakibatkan aliran air terhambat dan bisa menimbulkan banjir.

Sedangkan patroli limbah ke pabrik atau industri penghasil limbah khawatir ada pengusaha yang nakal membuang limbah pabrik ke sungai yang berakibat tercemarnya air sungai.

“Namun, ucap Sertu Erik, hingga saat ini belum kedapatan pabrik atau industri yang membuang limbahnya ke sungai. Kesadaran seperti inilah yang diinginkan.” Jajarannya juga, katanya, tidak henti hentinya mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat Kampung Bunter Desa Cihanjuang Kec. Cimanggung kab Sumedang dan berharap warga tak membuang sampah sembarangan ke sungai kita ini.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares